Breaking News:

Bandar Lampung

Menteri Teten Pastikan Potensi Koperasi Sektor Pangan di Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

Menteri Teten Masduki memastikan potensi koperasi sektor pangan di Lampung cukup besar untuk menjadi lumbung pangangan nasional.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan keterangan persnya usai temu koperasi sektor Pangan se-Provinsi Lampung dengan Tema “Model Bisnis Koperasi Sektor Pangan”, Rabu (8/9/2021) di Novotel. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki memastikan potensi koperasi sektor pangan di Lampung cukup besar untuk menjadi lumbung pangan nasional. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Teten usai memberikan sambutan temu koperasi sektor Pangan Se Provinsi Lampung dengan Tema “Model Bisnis Koperasi Sektor Pangan”, Rabu (8/9/2021) di Novotel. 

"Kami diperintahkan oleh Presiden Jokowi untuk memperkuat koperasi pangan, karena di Lampung memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi lumbung pangan nasional, " kata Menteri Teten

Koperasi menjadi badan usaha yang paling tepat untuk disektor pertanian dan pangan. 

"Kami sudah berkomitmen dengan gubernur  bersinergi mengembangkan koperasi pangan di Lampung demi terwujudnya lumbung pangan nasional," kata Menteri Teten.

Diharapkan kepada pelaku koperasi terus berupaya mengembangkan model bisnis untuk menjamin suplay pangan agar stabil dari segi sisi kualitas dan kuantitas. 

Nanti segi pembiayaannya perlu diinvestasikan dana bergulir dengan perbankan.

"Saya kira marketnya juga akan dihubungkan, baik didalam negeri dan untuk ke pasar luar," kata Menteri Teten.

Dengan membangun korporatisasi petani lewat koperasi, dalam skala ekonomi maka akan diyakini nilai tukar petani akan membaik dan selain suplay pangan akan lebih stabil. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa program dari Kementerian Koperasi ini sejalan dengan program ini visi misinya untuk menuju Lampung berjaya dengan mengidentifikasi masalahnya. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved