Breaking News:

Universitas Lampung

PPDS Pulmonologi Unila Juara 3 Paduan Suara KONAS PDPI Makassar

Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (Konas PDPI) ke-16 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (Konas PDPI) ke-16 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 1-4 September 2021 telah memilih DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR sebagai Ketua Umum PP-PDPI periode 2021-2024. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (Konas PDPI) ke-16 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 1-4 September 2021 telah memilih DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR sebagai Ketua Umum PP-PDPI periode 2021-2024.

Selain agenda untuk memilih ketua umum, Konas PDPI 2021 juga mengadakan lomba ilmiah serta lomba non-ilmiah antar dokter paru se-Indonesia. Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) yang kini telah memiliki Program Studi (Prodi) Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Pulmonologi ikut serta dalam kegiatan tersebut dan berhasil menorehkan beberapa prestasi.

Berikut torehan prestasi FK Unila pada KONAS PDPI 2021:

1. Juara 2 Lomba Ilmiah Poster Non Infeksi (dr. Andreas I. Sp.P(K) FISR

2. Juara 3 Lomba Paduan Suara

3. Juara 3 Lomba Short Movie

4. Juara Favorit Lomba Paduan Suara

5. Juara Favorit Lomba Short Movie

6. Juara Favorit Lomba Photography

Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (Konas PDPI) ke-16 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 1-4 September 2021 telah memilih DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR sebagai Ketua Umum PP-PDPI periode 2021-2024.
Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (Konas PDPI) ke-16 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 1-4 September 2021 telah memilih DR. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR sebagai Ketua Umum PP-PDPI periode 2021-2024. (ist)

Prodi PPDS Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK Unila adalah PPDS pertama yang ada di Unila. Prodi PPDS Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi telah memulai penerimaan PPDS angkatan ke-1 pada Penerimaan Mahasiswa Baru Periode Tahun 2021 sebanyak tujuh orang dokter.

dr. Rizki Putra Sanjaya (mahasiswa PPDS Pulmonologi FK Unila) mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih.

"Meskipun PPDS Pulmonologi FK Unila baru tahun ini ikut serta dalam kompetisi KONAS PDPI, tapi telah memberikan prestasi yang membanggakan. Semoga ke depan PPDS Pulmonologi FK Unila dapat semakin berprestasi dan dikenal baik pada tingkat nasional maupun internasional," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved