Breaking News:

Universitas Lampung

Dies Natalis Unila ke 56, Seminar Nasional : Peran MIPA pada Pengembangan IPTEK di Tengah Pandemi

Meriahkan Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke 56, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selenggarakan Seminar Nasional

ist
Meriahkan Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke 56, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selenggarakan Seminar Nasional Bersama FMIPA Tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Meriahkan Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke 56, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) selenggarakan Seminar Nasional Bersama FMIPA Tahun 2021.

Seminar nasional (semnas) bertajuk “Peran MIPA terhadap Pengembangan IPTEK dan Relevansinya dengan Kebutuhan Masyarakat dalam Menghadapi Era New Normal” ini digelar selama dua hari sejak Rabu-Kamis, 8-9 September 2021, secara daring. ‚Äč

Mewakili rektor, pembukaan diresmikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S.

Selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., semnas dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., Dekan FMIPA Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., beserta jajaran pimpinan fakultas di lingkungan Unila.

Beberapa narasumber pada acara ini meliputi Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si., dari Departemen Fisika FMIPA UGM yang memaparkan Sistem Deteksi Cepat Covid-19 Melalui Embusan nafas: Potensi dan Problematikanya.

Prof. Nur Iriawan, M.Ikom., Ph.D., dari Departemen Statistika IT, tentang Relaksasi Normalitas dan Bayesian Statistics: Sebelum, Selama, dan Setelah Pandemi Covid 19. Dr. Mahfut, M.Sc., dari Jurusan Biologi FMIPA Unila tentang Evolusi Virus Anggrek di Indonesia.

Selanjutnya Dr. Agung Abadi Kiswandono, M.Sc., dari Jurusan Kimia FMIPA Unila, dengan materi tentang Berbasis Desa Binaan dan Keunggulan Sivitas Akademika Berdayakan Masyarakat Menuju Lampung Berjaya.

Adapun topik yang dibahas antara lain Kimia Organik, Analitik, Anorganik, Biokimia, Kimia Fisika, Pendidikan Kimia, dan Aplikasi Kimia; Botani, Zoologi, Ekologi, Mikrobiologi, Bioteknologi, Pendidikan Biologi dan Aplikasi Biologi.

Kemudian Statistika, Analisis Matematika, Aljabar, Pemodelan Matematika, Kombinatorika, Riset Operasi dan Optimisasi, Pendidikan Matematika dan Aplikasi Matematika; Instrumental, Fisika Teori , Fisika Material, Pendidikan Fisika dan Aplikasi Fisika

Teknologi dan Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Kecerdasan Buatan, Bioinformatika, Big Data, Sistem Tertanam, Pendidikan Komputer dan Aplikasi Komputer; serta Sains, Teknik, Teknologi, Kesehatan, Ilmu Terapan, Teknologi Peningkatan Kualitas Pendidikan, Perspektif atau Teknik Baru dalam Pertanian Tradisional, dan Studi Tentang Kearifan Lokal.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved