Breaking News:

Mesuji

Kemenaker RI Monitoring 3 BLKK di Mesuji Lampung

Barenbang Naker Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Disnaker Lampung lakukan monitoring Balai Latihan Kerja Komunitas di Mesuji.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Kemenaker RI Monitoring 3 BLKK di Mesuji Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang Naker) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung lakukan monitoring Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang ada di Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Najmul Fikri mengatakan tiga BLKK yang dimonitoring yaitu BLKK Sabilun Najah di desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji.

BLKK Darul Huda di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya dan BLKK Al-Ghozali di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang.

"Pada dasarnya keberadaan ketiga BLKK tersebut sangat membantu dalam meningkatkan kompetensi atau skill penduduk usia kerja," ujar Najmul, Kamis (9/9/2021).

Atau angkatan kerja di Kabupaten Mesuji yang akan berpengaruh terhadap penurunan laju tingkat pengangguran.

Dikatakannya, pada kesempatan itu juga Tim Barenbang Kemnaker sangat terkesan, karena walaupun secara geografis berada diujung Provinsi Lampung tetapi pemanfaataan BLKK di Kabupaten Mesuji sudah sesuai prosedur.

Serta terjalinya komunikasi dan hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji baik disnakertrans, BLKK dan ataupun pelaku UMKM di Kabupaten Mesuji.

Lebih lanjut, ungkap Najmul, Disnakertrans Kabupaten Mesuji sangat berterima kasih atas kunjungan Kerja Tim dari Barenbang Kementerian dan Disnaker Provinsi Lampung.

"Kedepan kami berharap usulan dalam diskusi yang kita lakukan untuk perbaikan bersama dan dapat dipertimbangkan dan diterima oleh TIM Kemenaker RI dan Disnaker Provinsi Lampung," jelasnya.

Sehingga, ungkap Najmul, semangat penurunan laju tingkat pengangguran dengan meningkatkan kompetensi angkatan kerja dapat terwujud. 

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved