Breaking News:

Lampung Tengah

Mardiana Musa Ahmad Ajak Semua Elemen di Lamteng Cegah Kekerasan Perempuan

Ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, ajak semua pihak untuk hapus stigma lemah terhadap wanita di tengah masyarakat.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad (kiri) memberikan penghargaan di sela kegiatan di Kecamatan Trimurjo. 

  
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, ajak semua pihak untuk hapus stigma lemah terhadap wanita di tengah masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Mardiana Musa Ahmad di sela kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan lingkup daerah Kabupaten/kota di Aula Kecamatan Trimurjo, Kamis ( 9/9/2021 ).

"Kekerasan sangat dekat dengan kita sejak usia dini, kita sudah diperkenalkan dengan berbagai bentuk tindak kekerasan, mulai kekerasan verbal, kekerasan fisik sampai kekerasan seksual," kata Mardiana Musa Ahmad.

Mardiana melanjutkan, tindak kekerasan dapat menimpa siapa saja dari kelompok mana saja.

Baca juga: Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Ajak Warga Berdayakan Lahan Bercocok Tanam

Untuk itu, kata Mardiana, kerentanan yang dialami perempuan disebabkan bukan karena perempuan tersebut lemah, tapi karena adanya kontruksi sosial dalam masyarakat yang menganggap perempuan lebih lemah dibandingkan laki-laki, dan itu harus dihapuskan.

Di akhir sambutan, istri dari Bupati Musa Ahmad itu mengajak semua untuk bersama-sama memprioritaskan upaya pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan, serta menyediakan akses layanan bagi perempuan korban kekerasan untuk mendapatkan perlindungan dan pemenuhan haknya sesuai kebutuhan korban dan kekerasan yang berlaku.

Sementara Kepala Dinas PP dan PA Lamteng, Nuliana mengatakan, kegiatan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan lingkup daerah Kabupaten/kota mengangkat tema Stop Kekerasan Terhadap Perempuan menuju Lampung Tengah Berjaya.

Menurut Nuli, saat ini perempuan di Lampung Tengah mampu bersaing dengan kaum lelaki dalam berbagai bidang si tengah masyarakat.

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, sehingga perempuan di Lamteng dapat lebih bisa mengambil peran, dan bagaimana kekerasan terhadap wanita dapat dicegah sedini mungkin," ujar Nuliana.

Acara sosialisasi dan koordinasi juga dihadiri Camat Trimurjo Wanda Rusli beserta Ketua TP PKK Kecamatan Trimurjo dan acara tersebut diikuti oleh 14 perwakilan Pokja 1 PKK Kampung/Kelurahan se- Kecamatan Trimurjo.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved