Breaking News:

Lampung Selatan

Tak Jua Kapok, Residivis Pencurian Kotak Amal Kembali Dibekuk Polsek Sidomulyo Lampung

Seorang residivis pencurian kotak amal kembali dibekuk Satuan Unit Reskrim Polsek Sidomulyo Lampung. Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi ditangkap polisi. Tak Jua Kapok, Residivis Pencurian Kotak Amal Kembali Dibekuk Polsek Sidomulyo Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Seorang residivis pencurian kotak amal kembali dibekuk Satuan Unit Reskrim Polsek Sidomulyo Lampung.

Tersangka yang berinisial AD (30) warga Kalianda ini diamankan di pinggir Jalan Desa Waringin, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan.

"Kami berhasil mengamankan pelaku pencurian kotak amal di rumah ibadah. Pelaku juga merupakan residivis pencuri kotak amal, yang kerap kali beraksi di rumah ibadah," kata Hengky, Kamis (9/9/2021).

"Pelaku mengaku sudah 4 kali melakukan aksinya di wilayah Sidomulyo yakni di Masjid Jamal Rahman 1 dan di Mushola Nurul Falah sebanyak 3 kali," ungkapnya.

Baca juga: Kecelakaan di Tanjakan Tarahan Lampung Selatan, Satu Truk Terguling di Tengah Badan Jalan

Hengky mengatakan penangkapan pelaku berawal dari rekaman CCTV CCTV di Masjid Jabal Rahmah Perumnas Mustika Raya, yang sempat viral beberap waktu lalu.

"Kami menerima laporan dari saksiJamaah bernama Oke Firmansyah (45). Saksi melaporkan kejadian pencurian kotak amal di Masjid tersebut," kata Hengky.

"Pelaku mencuri uang di kotak amal dengan cara merusak atau memecahkan kotak amal yang terbuat dari kaca. Lalu pelaku menguras semuanuang di dalam kotak amal tersebut sebesar Rp 300 ribu," jelasnya.

Hengky mengatakan setelah mendapatkan uang hasil curiannya pelaku kabur meninggalkan Masjid dengan menggunakan motor matic.

"Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP kami berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti. Kini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Sidomulyo," kata Hengky.

Baca juga: KPK Lelang 2 Mercedes Benz dan Harley Davidson Milik Mantan Bupati Lampung Selatan

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved