Breaking News:

Tanggamus

Napi Rutan Kota Agung Lampung Panen Kangkung Hidroponik dan Lele

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, budi daya kangkung hidroponik dan ikan lele merupakan inovasi Taruna Poltekip.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Rutan Kota Agung
Narapidana Rutan Kota Agung panen kangkung hidroponik dan ikan lele. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Narapidana Rumah Tahanan Negara Kota Agung panen kangkung hidroponik dan puluhan kg ikan lele.

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, budi daya kangkung hidroponik dan ikan lele merupakan inovasi taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan 53 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan belajar secara daring di Rutan Kota Agung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian taruna Poltekip angkatan 53 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan belajar di rumah dan wajib lapor di Rutan Kota Agung memanfaatkan luas lahan yang terbatas," kata Akhmad dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Sabtu (11/9/2021).

Kukuh Al Akbar, taruna Poltekip, mengatakan, tanaman hidroponik yang dibudidayakan adalah jenis kangkung, pakcoy, dan sawi.

Baca juga: Petugas Rutan Kota Agung Gagalkan Upaya Seorang Bapak Selundupkan HP ke Dalam Rutan

“Untuk budi daya ikan lele, kami memanfaatkan kolam ikan yang berada di sebelah tanaman hidroponik,” tutur Kukuh.

"Jadi alhamdulillah tanaman hidroponik tumbuh dengan subur serta ikan lele pun pertumbuhannya cepat sehingga dapat dipanen hari ini," tambahnya.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved