Breaking News:

Bandar Lampung

Reihana Gelar Doa Bersama Para Atlet Senam untuk Keberangkatan PON Papua

Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Lampung dr Reihana gelar doa bersama para atlet senam untuk keberangkatan dan suksesi PON XX Papua.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Kiki Novilia
Dok Persani Lampung
Ketua Persani Lampung dr Reihana bersama Ketua KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman foto bersama atlet senam usai menggelar dia bersama di gedung senam Idola Pahoman Bandar Lampung, Minggu (12/9/2021). Reihana Gelar Doa Bersama Para Atlet Senam untuk Keberangkatan PON Papua. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Lampung dr Reihana gelar doa bersama para atlet senam untuk keberangkatan dan suksesi PON XX Papua. 

"Sebelum atlet senam ini berangkat karena PON kemarin kita sengaja menggelar doa bersama para seluruh atlet senam dengan harapan agar capaian prestasi pada PON mendatang bisa sesuai apa yang kita harapkan semua, " kata Ketua Persani Lampung dr Reihana kepada Tribun Lampung, Minggu (12/9/2021). 

Atlet senam Lampung telah melakukan serangkaian persiapan yang matang dan harapannya bisa meraih medali emas pada PON Papua. 

Karena atlet juga telah berlatih baik didalam maupun diluar negeri. Diharapkan atlet untuk bisa mengeluarkan ilmu yang didapat selama ini. 

"Kemarin juga saat doa bersama Ketua KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman datang ketempat latihan senam Idola. Jadi sekalian saja kami lakukan doa bersama," kata Reihana yang Kadis Kesehatan dan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Lampung ini.

Baca juga: Fokus Penanganan Kasus C3, Polresta Bandar Lampung Jalin Sinergi dengan Polsek dan Jajaran

Atlet senam Denda Firmansyah mengatakan kalau dirinya berlatih dengan Pelatnas di Jakarta selama 3 bulan dan setelah itu berlatih di Lampung untuk bisa bersiap lagi. 

"Kalau pelatnas kemarin latihan saja dan memang untuk persiapan sea games, " kata Denda yang merupakan pria berumur 28 tahun ini

Karena sementara sea games yang akan diundur tahun depan, dirinya dengan target saat ini bisa meraih medali emas pada PON Papua. 

Atlet senam lainnya Sutjiati Narendra mengatakan bahwa persiapan yang telah dilakukan pada akhir ini memang sulit, tetapi mudahan diawal dan semuanya lancar. 

"Sudah siap yang pasti, kita latihan setiap hari pagi dan sore, seminggu 12 sesi latihan dan tryout kita di Bulgaria selama 3 bukan," kata Sutjiati yang merupakan mantan atlet senam timnas gymnastic Amerika Serikat ini.

Baca juga: Kecelakaan di Bandar Lampung, Warga Sidomulyo Tewas Setelah Jadi Korban Tabrak Lari

Dirinya latihan di Bulgaria selama 3 bulan itu belajar elemen-elemen baru dan untuk menambah poin. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved