Breaking News:

Lampung Utara

1.990 Peserta Ujian PPPK Guru di Lampung Utara Ikuti Ujian Kompetensi Dasar

Sebanyak 1.990 peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru , mengikuti ujian test komptensi dasar, Senin 13 September 2021.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Anung
1.990 Peserta Ujian PPPK Guru di Lampung Utara Ikuti Ujian Kompetensi Dasar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Sebanyak 1.990 peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru , mengikuti ujian test komptensi dasar, Senin 13 September 2021.

Mat Soleh, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lampung Utara, mengatakan awalnya jumlah yang akan melakukan daftar ulang terdata 2.309 namun setelah sampai dengan batas waktu, terdata hanya 1.990 orang. Mereka terdiri dari guru SD, SMP, SMA dan SMK.

“Ada pengurangan jumlah yang ikut seleksi PPPK dari guru. Mereka yang daftar ulang hanya 1.990,” ujarnya.

Kemudian, pelaksanaan test dilakukan di tiga tempat, SMA Negeri 1 Kotabumi, SMK Negeri 1 Kotabumi dan SMK Negeri 3 Kotabumi.

Test selama empat hari, Senin - Kamis 13 hingga 16 September 2021.

Mekanismenya, peserta sebelum ikut test, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian melakukan cuci tangan. Barulah mereka mengerjakan soal di komputer yang telah di sediakan.

“Peserta di bagi dua sesi, pagi dan siang. Peserta diberikan waktu mengerjakan selama 4 jam, dimulai pukul 07.00 WIB,” ujarnya.

Jumlah peserta dalam satu kali test beragam, ada yang 30 orang ada juga yang 27 orang, tergantung dari jumlah ketersediaan komputer disekolah tempat test.

“Terbanyak peserta yang ikut ujian PPPK guru di SMA Negeri 1 Kotabumi,” jelasnya. 

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved