Breaking News:

Lampung Selatan

223 Kelurahan di Lampung Selatan Kini Zona Hijau Covid-19

Sebanyak 223 desa atau kelurahan di Kabupaten Lampung Selatan, tercatat sudah berstatus zona hijau.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Domi
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman. 223 Kelurahan di Lampung Selatan Kini Zona Hijau Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dari data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan per tanggal 5-11 September 2021, sebanyak 223 desa atau kelurahan di Kabupaten Lampung Selatan, tercatat sudah berstatus zona hijau.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman membenarkan data tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 223 desa berstatus zona hijau, dengan rincian 32 desa zona kuning, 4 desa zona orange dan 1 desa masih berstatus zona merah.

"Alhamdulillah, artinya sebagian besar desa dan kelurahan di Lampung Selatan statusnya sudah zona hijau. Arahan pak bupati, tolong jangan abai, tetap prokes karena vaksinasi kita masih rendah," kata Badruzzaman, Senin (13/9/2021).

"Pencapaian vaksin di Lampung Selatab sekitar 19,6 persen atau 151.922 orang dan dosis ke II sebanyak 10,3 persen atau 79.662 orang. Kita masih mengejar pencapain vaksinasi, supaya kita tidak tertiggal dari daerah lain," jelasnya

Badruzzaman mengatakan pekan ini pihaknya akan menggelar rapat untuk membahas pembelajaran tatap muka.

"Saat ini sudah banyak pihak sekolah khususnya tingkat SLTA yang mengajukan permohonan agar digelar PTM di sekolah mereka," ujarnya.

"Rencana pekan ini kita akan mengadakan rapat soal PTM ini. Nanti kita undang pihak sekolah, dinas pendidikan dan juga pihak Kemenag untuk membahas regulasi PTM," jelasnya.

"Dinkes Lampung Selatan terus berupaya menyelesaikan vaksinasi kepada tenaga pendidik. Kalau pencapain vaksinasi tenaga pendidik kita sudah selesai, mungkin dalam waktu dekat ini kita akan melakukan simulasi PTM terbatas," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved