Breaking News:

Universitas Lampung

Ikatan Keluarga Purnabakti Universitas Lampung Unila Ikut Program Lansia Tangguh Nasional

 Ikatan Keluarga Purnabakti Universitas Lampung (IKPA Unila) telah berafiliasi dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan mengikuti

ist
Ikatan Keluarga Purnabakti Universitas Lampung (IKPA Unila) telah berafiliasi dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan mengikuti program nasional Lansia Tangguh. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Ikatan Keluarga Purnabakti Universitas Lampung (IKPA Unila) telah berafiliasi dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan mengikuti program nasional Lansia Tangguh.

“Kita mengikuti program nasional yang bagus, yaitu Lansia Tangguh. Ini menarik sekali, saya harapkan anggota IKPA Unila aktif. Ini juga akan kita sampaikan kepada calon-calon pensiunan,” ujar Ketua IKPA Unila, Anshori Djausal saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi antarpurnabakti Unila, Minggu, 12 September 2021, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung.

Kegiatan ini dihadiri 77 pensiunan Unila yang tergabung dalam anggota IKPA.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Asep Sukohar. Turut hadir Penasihat IKPA Prof. Muhajir Utomo, serta Kepala Biro Umum dan Keuangan Unila Ida Ropaida.

Menurut Anshori, program Lansia Tangguh ini juga akan disosialisasikan kepada staf atau pegawai Unila yang akan pensiun dalam waktu dekat.

“Apakah semua orang siap menghadapi pensiun? Nah, ini yang harus kita sampaikan kepada staf dan pegawai kita yang ada di Unila, kita siapkan morilnya, pengetahuannya,” kata Anshori.

Ada tujuh dimensi dalam program lansia tangguh, yaitu spiritual, fisik, emosional, intelektual, sosial kemasyarakatan, profesional, vokasional, serta lingkungan.

Dengan pemahaman yang cukup, seseorang memasuki masa pensiun akan mampu menerima segala perubahan yang dialami namun tetap produktif.

Anshori memaparkan, pada ulang tahun ke 3 IKPA Unila, telah dilakukan beberapa kegiatan. Di antaranya silaturahmi kepada anggota-anggota yang sudah sepuh, serta Jumat barokah dengan berbagi nasi kepada duafa.

“Semua kegiatan dilakukan dengan tidak merepotkan orang lain, jadi kami urunan, hebat juga pensiunan bisa urunan,” tutur Anshori.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved