Breaking News:

Lampung Barat

Jadi Narasumber Webinar Ditjen PPDT, Parosil Mabsus: Kami Tidak Ingin Berdiam Diri

Dalam Webinar tersebut, turut hadir Ditjen PPDT Eko Sri Haryanto, Sekretaris PPDT Mety Susanty, Utusan Kementerian Keuangan Jaka Sucipto, dan para nar

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjadi narasumber webinar yang diadakan Ditjen PPDT di Setkab Lampung Barat, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjadi narasumber dalam Webinar yang diadakan Ditjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT) dibawah naungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Dalam Webinar tersebut, turut hadir Ditjen PPDT Eko Sri Haryanto, Sekretaris PPDT Mety Susanty, Utusan Kementerian Keuangan Jaka Sucipto, dan para narasumber lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil menyampaikan harapannya terkait penyelenggaraan Webinar itu.

"Saya berharap mudah-mudahan kegiatan webinar kali ini akan menjadi diskusi untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan sekaligus melakukan evaluasi dengan berbagai macam kebijakan yang sudah dilakukan," harap Parosil di Setkab Lampung Barat, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Bupati Parosil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Lampung Barat

Parosil mengungkapkan, Kabupaten Lampung Barat yang terdiri dari 131 pekon, 5 kelurahan, dan 15 kecamatan itu memiliki tingkat kerawanan bencana alam yang cukup tinggi.

Ia menambahkan, 64 persen wilayah Kabupaten Lampung Barat adalah hutan lindung dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Sebelum ia dilantik sebagai Bupati Lampung Barat, Lampung Barat masih menjadi satu di antara kabupaten tertinggal yang berada di Provinsi Lampung.

"Saat ini, dari 131 Pekon di Lampung Barat, sekitar 60 desa mandiri di Provinsi Lampung, yang 40 desa mandirinya ada di Kabupaten Lampung Barat," terang Parosil.

"Inilah berkat kegigihan dan seluruh dukungan dari staf dan jajaran Pemkab Lampung Barat, sehingga dapat keluar dari kabupaten tertinggal," sambungnya.

Menurut Parosil, ia selaku Bupati Lampung Barat mengalami keterbatasan dalam membuat kebijakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved