Breaking News:

Lampung Barat

Parosil Bantu Rp 100 Juta untuk Pembangunan Masjid di Way Tenong Lampung Barat

Parosil Mabsus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Hidayah di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Diskominfo Lampung Barat
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Hidayah di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Hidayah di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Senin (13/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan satu di antara implementasi dari program ketujuh yang digalakkan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Madhasnurin periode 2017-2022, yaitu peningkatan iman dan takwa.

Dalam kegiatan tersebut Parosil menyampaikan sarannya kepada panitia pembangunan masjid.

"Disarankan kepada panitia pembangunan untuk diteliti, ditelaah, dan dimusyawarahkan dalam proses pembangunannya," ujar Parosil.

Baca juga: Bupati Parosil Terima Tuntutan Demonstran di Depan Kantor Bupati Lampung Barat

"Karena saya ingin pelaksanaan pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Parosil mengaku, pembangunan masjid merupakan satu di antara programnya selaku Bupati Lampung Barat.

Sayangnya, lantaran jabatannya yang kini tersisa satu tahun lima bulan disertai terkena dampak Covid-19, membuat sejumlah program yang ia canangkan mengalami kendala, termasuk program pembangunan masjid.

"Jabatan saya ini tinggal satu tahun lima bulan lagi, sementara kita terkena Covid-19 dua tahun, 2020 dan 2021," ungkap Parosil.

"Jadi banyak program kita ini yang terpangkas dan tertunda, termasuk pembangunan masjid," sambungnya.

Ia memaparkan, sejumlah pembangunan masjid yang tertunda di antaranya di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, dan Kecamatan Suoh.

"Pembangunan masjid-masjid itu baru dilanjutkan pembangunannya tahun ini. Semestinya tahun kemarin selesai," ungkap Parosil.

Parosil juga memberikan bantuan dalam pembangunan masjid tersebut.

"Insya Allah pemerintah daerah akan berpartisipasi dalam bentuk dana, minimal Rp 100 juta untuk pembangunan Masjid Jami Al Hidayah ini," terang Parosil.

"Sebagai keinginan Pak Bupati, secara pribadi akan saya sumbang semen sebanyak 200 sak. Tapi kalau dari pemerintah di tahun 2022 sekitar bulan empat," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved