Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Optimistis Produksi Padi Terus Meningkat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin sebagai daerah peringkat satu

Penulis: Bayu Saputra | Editor: soni
dokumentasi
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan peringkat pertama peningkatan produksi padi tertinggi secara nasional. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin sebagai daerah peringkat satu peningkatan produksi padi tertinggi secara nasional. 

Pada rangkaian abdi bakti tani 2021 dalam rangka menjelang hari tani nasional pada 24 September mendatang.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Wapres Republik Indonesia Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 465 / Kpts / KP. 590 / M / 08 / 2021 tentang Pemberian Penghargaan Bidang Pertanian Tahun 2021. 

Penghargaan diberikan kepada lima gubernur dan lima bupati untuk kategori provinsi dan kabupaten dengan peningkatan produksi padi tertinggi tahun 2019-2020. 

Baca juga: Apresiasi Kinerja Gubernur Arinal di Bidang Pertanian, Pusat Beri Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Serta lima Gubernur dan lima Bupati untuk Kategori Provinsi dan Kabupaten dengan Nilai Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi Periode Januari 2020 sampai Juni 2021. 

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto saat ditemui Tribun Lampung di depan ruang kerjanya, Senin (13/9/2021) mengatakan pemprov terus optimistis jika produksi padi yang dihasilkan oleh para petani dapat terus meningkat.

Ini karena adanya program yang menjadi unggulan Gubernur Arinal, yakni Kartu Petani Berjaya (KPB) demi upaya pemprov menjaga komoditi pertanian. 

Sampai saat ini sudah ada 1 juta lebih petani yang telah terdaftar di KPB. "Dengan ikut mendapatkan berbagai macam fasilitas mulai dari permodalan, informasi produksi, bibit, obat-obatan hingga pupuk, " kata Fahrizal

Adanya peningkatan produksi petani dapat tercapai dengan telah dioperasikannya Bendungan Way Sekampung yang mampu mengairi 55.000 hektare daerah irigasi eksisting dan 17.500 hektare daerah irigasi baru. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved