Breaking News:

Lampung Selatan

Relawan Peduli Anak Pulau Bagikan Ratusan Alquran di Sebesi Lampung Selatan

Kegiatan awal dilaksanakan di SDN 1 Pulau Sebesi dan 4 TPA untuk membagikan lebih 500 Alquran dan bacaan surat 100 Iqro.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Relawan Peduli Anak Pulau
Komunitas yang tergabung dalam Relawan Peduli Anak Pulau membagikan ratusan Alquran, Iqro, dan menggelar sunatan massal di Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Komunitas yang tergabung dalam Relawan Peduli Anak Pulau membagikan ratusan Alquran, Iqro, dan menggelar sunatan massal di Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Kegiatan awal dilaksanakan di SDN 1 Pulau Sebesi dan 4 TPA untuk membagikan lebih 500 Alquran dan bacaan surat 100 Iqro.

Selain membagikan Alquran dan Iqro, relawan juga melaksanakan khitanan massal kepada 21 anak di Desa Tejang Pulau Sebesi.

Relawan dari Perahu Pustaka Lampung Radmiadi mengatakan, kegiatan sinergi bersama berbagai komunitas ada yang dari Jakarta, Tangerang, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan sangat membantu masyarakat, khususnya yang ada di Pulau Sebesi.

Baca juga: Gunung Anak Krakatau Meletus, Abu Tebal Menyembur hingga Pulau Sebesi

"Kami para Relawan Peduli Anak Pulau membagikan lebih dari 500 Alquran dan 100 Iqro di sekolah dan beberapa TPA yang ada di Desa Tejang, Pulau Sebesi," ujar Radmiardi, Senin (13/9/2021).

Rahmadi mengatakan, adapun komunitas yang tergabung di antaranya dari Forum DKM Tangerang Selatan, Ruang Baik, Pemuda Masjid Cisauk, Relawan Bakti Untuk Negeri, Perahu Pustaka Lampung, Sahabat Quran, Kampung Dongeng, dan Tim Medis Khitan.

"Selain bagikan Alquran dan Iqro, teman-teman dari Komunitas Kampung Dongeng Lamsel juga menyajikan dongeng untuk anak-anak Pulau Sebesi. Anak anak sangat antusias dan bahagia," jelasnya.

Rahmadi menambahkan, pihaknya tak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama teman-teman relawan.

Semoga kegiatan ini akan berlanjut untuk tahun berikutnya.

"Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih untuk aparat Desa Pulau Sebesi, tokoh masyarakat, para pemuda dan masarakat yang terlibat dalam kegiatan bersama ini. Semoga adik-adik yang telah dikhitan cepat sembuh dan semagat kembali untuk belajarnya dan menjadi anak-anak yang saleh," imbuhnya.

Warga Pulau Sebesi Alif Yani mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami berharap agar kegiatan seperti ini untuk tahun berikutnya bisa dilaksanakan di sini kembali. Kami sangat terbantu dan ucapkan terima kasih. Anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, Alquran, Iqro dan juga dapat uang saku," kata dia.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved