Breaking News:

Tanggamus

Gerindra Tanggamus Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kota Agung

DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tanggamus menggelar vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
DPC Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kuripan, Kota Agung, Tanggamus, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tanggamus menggelar vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung, Selasa (14/9/2021).

Menurut Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Hajin M Umar, mewakili Ketua DPC Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri, vaksinasi tersebut sudah dua kali digelar, yakni di Limau dan Kota Agung.

"Untuk di Kota Agung vaksinasi Covid-19 menyasar 450 orang. Vaksinasi massal Partai Gerindra ini menyasar 1.000 orang dibagi dalam empat titik, yaitu, Limau, Kota Agung, Pugung, dan Air Naningan," kata Hajin.

Ia menambahkan, untuk di Kota Agung digelar selama dua hari, Selasa dan Jumat ini agar tidak terjadi kerumunan.

Baca juga: Dandim 0410/KBL Apresiasi Babinsa yang Bantu Penyandang Tuna Netra Untuk Vaksinasi Covid-19

Tujuan vaksinasi Covid-19 massal oleh Gerindra untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) bagi warga Tanggamus.

"Harapannya dengan vaksinasi pandemi ini dapat berlalu sehingga kehidupan bisa kembali normal, masyarakat dapat kembali berkumpul dan perekonomian kembali bergeliat," kata Hajin.

Ia mengaku, bahwa vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Tanggamus berasal dari jalur aspirasi anggaran DPR RI yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Vaksinasi massal gratis ini dapat terlaksana berkat Ahmad Muzani yang sudah memfasilitasi vaksin ke Kemenkes. Tidak hanya Lampung tapi hampir di seluruh Indonesia. Untuk Lampung hampir semua kabupaten/kota melaksanakan, tinggal beberapa titik lagi," ujar Hajin.

Selanjutnya bagi warga Tanggamus yang sudah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dan kebersihan.

Baca juga: Ikam Lampung Barat Galakkan Vaksinasi Covid-19 bagi Pemuda dan Mahasiswa

"Jadi walau sudah divaksin, pesan Ahmad Muzani agar prokes tetap diterapkan, jangan sampai lengah dengan prokes," kata Hajin.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengaku partisipasi DPC Gerindra Tanggamus untuk gelar vaksinasi turut membantu percepatan vaksinasi.

Sebab di Tanggamus, saat ini baru 11 persen dari jumlah penduduk. Untuk itu perlu dukungan berbagai pihak termasuknya partai politik.

"Alhamdulillah dapat dukungan dari partai politik, salah satunya dari Gerindra. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity di Tanggamus," kata Taufik.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved