Breaking News:

Pesawaran

Kejari Pesawaran Musnahkan 557 Gram Sabu

Selain sabu-sabu, kejaksaan juga memusnahkan barang bukti lain, di antaranya pil ekstasi 27,281 gram, senpi rakitan lima pucuk, dan enam bilah sajam.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Humas Polres Pesawaran
Sebanyak 557 gram sabu-sabu dimusnahkan oleh Kejari Pesawaran, Selasa, 14 September 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Sebanyak 557,46803 gram sabu-sabu dimusnahkan oleh Kejari Pesawaran, Selasa, 14 September 2021.

Selain sabu-sabu, kejaksaan juga memusnahkan barang bukti lain, di antaranya pil ekstasi 27,281 gram, senpi rakitan lima pucuk, dan enam bilah sajam.

Barang bukti tersebut yang tercatat Desember 2020, dan Januari-September 2021.

Pemusnahan barang bukti secara simbolis dilakukan oleh Kajari Pesawaran Diana Wahyu Widianti didampingi Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo dan PN Gedongtataan yang dihadiri Dewa Gede Giri Sentosa.

Baca juga: Salahgunakan Sabu, Polres Metro Lampung Amankan Satu Tersangka Diduga Pengacara

Kajari Pesawaran Diana Wahyu Widianti mengungkapkan, barang bukti atau corpus delicti adalah barang bukti kejahatan. 

Barang bukti ini adalah barang yang digunakan terdakwa untuk melakukan suatu delik atau sebagai hasil suatu delik disita oleh penyidik untuk digunakan sebagai barang bukti di pengadilan.

"Pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk tidak adanya penyalahgunaan barang bukti oleh oknum-oknum tertentu," kata Diana.

Pemusnahan barang bukti ini, lanjut dia, merupakan komitmen kejaksaan dalam penegakan hukum. 

Merupakan tindak lanjut dari tugas jaksa untuk mengeksekusi barang bukti terhadap perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Dia berharap pemusnahan barang bukti ini selalu berperan aktif dalam penyelesaian barang bukti khususnya yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht) perkara tindak pidana umum.

Serta untuk memulihkan kepercayaan publik atau masyarakat di Kabupaten Pesawaran

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menambahkan, kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan hal yang positif.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti ini benar-benar membuktikan bahwa Polri bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Pesawaran selalu bersinergi dalam hal penanganan perkara.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi semangat untuk kita semua dalam meningkatkan kinerja kita masing-masing," harapnya.

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved