Breaking News:

Universitas Lampung

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unila Pembukaan Virtual Lokabina Karana Adiguna 2021

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., memberi sambutan pada Upacara Pembukaan dan Webinar

ist
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., memberi sambutan pada Upacara Pembukaan dan Webinar Nasional Lokabina Karana Adiguna (LKA) Edisi Virtual Tingkat Nasional 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., memberi sambutan pada Upacara Pembukaan dan Webinar Nasional Lokabina Karana Adiguna (LKA) Edisi Virtual Tingkat Nasional 2021.

Pembukaan ini dilaksanakan pada Rabu pagi, 14 September 2021, melalui Zoom dan disiarkan secara langsung di Youtube.

LKA Edisi Virtual tahun 2021 mengusung tema “Mewujudkan Pramuka 3P (Pioneer, Penggagas, Penggerak) dalam Pemanfaatan Teknologi dan Informasi Masa Pandemi Covid-19.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 39 Gerakan Pramuka Gugus Depan Bandar Lampung 11-033 11-034 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Universitas Lampung.

Prof. Yulianto menyampaikan, sebagai tempat berkembangnya calon-calon kader bangsa, Gerakan Pramuka Gugus Depan Bandar Lampung 11-033 11-034 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Unila merasa turut serta bertanggung jawab dalam pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda.

Untuk itu perlu diadakan kegiatan yang mengandung aspek spiritual, emosional, sosial, jasmani, dan rohani, dalam bentuk perlombaan yang memenuhi 4H sebagaimana dikemukakan Baden Powell.

4H tersebut yakni, health, happiness, helpfulness, handicraft, yang tergambarkan dalam pelaksanaan perlombaan LKA tahun 2021 ini.

“Pada kesempatan ini kami berharap adik-adik dapat melaksanakan lomba dengan penuh semangat dan selalu menjunjung sportivitas. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kesatuan kita,” ujarnya.

Prof. Yulianto juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh instansi yang sudah mendukung kegiatan LKA Edisi Virtual Tingkat Nasional 2021 yang dihelat Unila.

Cabang lomba yang dipertandingkan pada LKA Edisi Virtual 2021 terdiri dari Musikalisasi Puisi, Senam Semaphore, Video Kreasi, untuk kelompok Penggalang.

Lomba untuk kelompok Penegak terdiri dari lomba Poster, Reporter, Joget Komando, and Short Movie.

Kelompok Pandega memperlombakan Essay dan Video Pembelajaran, sementara untuk umum diadakan webinar nasional.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved