Breaking News:

Mesuji

Bupati Mesuji Lampung Berharap Semua Perangkat Desa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Saply menjelaskan berdasarkan data, sudah ada 72 Desa dari 105 Desa di Kabupaten Mesuji yang terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Bupati Mesuji serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris. Bupati Mesuji Lampung Berharap Semua Perangkat Desa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bupati Mesuji Saply TH menyerahkan santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Perangkat Desa Budi Aji atas nama almarhum Supriyanto senilai Rp 42 juta.

Penyerahan santunan jaminan kematian tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, pada Selasa (14/9/2021).

Bupati Mesuji Saply Th mengatakan bahwa penyerahan santunan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji kepada perangkat desa.

Selain itu juga, ungkap Saply, untuk memberikan informasi tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapannya nanti semua Perangkat Desa di Kabupaten Mesuji menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Saply menjelaskan berdasarkan data, sudah ada 72 Desa dari 105 Desa di Kabupaten Mesuji yang terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga, ia mengajak kepada perangkat desa yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk dapat mendaftarkan diri.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Supriyanto adalah Perangkat Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan.

Ia adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan dari Perangkat Desa sejak November 2020, dan meninggal dunia sejak Agustus 2021.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved