Breaking News:

Lampung Selatan

Hari Ini Ibu Hamil di Lampung Selatan Jalani Vaksinasi Covid-19

Winarni Nanang Ermanto secara resmi membuka acara vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, di Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Se

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto secara resmi membuka acara vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, di Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (15/9/2021). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto secara resmi membuka acara vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, di Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (15/9/2021).

Winarni menyaksikan langsung penyuntikan dosis pertama dalam program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Lampung Selatan.

Pada acara tersebut Bupati Lampung Selatan Nanang Ermato juga berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil tersebut.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Joniansyah, Ketua IDI Lampung Selatan Wahyu Wibisana, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin.

Winarni sangat mengapresiasi program vaksin tersebut dan merasa bersyukur dengan pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil itu.

Baca juga: Percepat Program Vaksinasi, Polda Lampung Kembali Gelar Vaksinasi Merdeka di Graha Wangsa

"Ini acara yang kita tunggu-tunggu. Dimana ibu hamil dan menyusui bisa mengikuti vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Winarni meminta kepada semua pihak terkait agar melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di Lampung Selatan.

"Secepatnya petugas berikan vaksin bagi ibu hamil. Mempertimbangkan semakin tingginya jumlah ibu hamil yang terinfeksi Covid-19. Serta tingginya risiko bagi ibu hamil terinfeksi Covid-19," terangnya.

Upaya pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil tersebut telah direkomendasikan oleh Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI).

Pada 2 Agustus 2021 telah dilakukan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil sebanyak 2 dosis dengan interval 28 hari

Sementara itu, pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi bumil itu juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh Tim Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala UPT Puskesmas, dan Bidan Desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Joniansyah mengatakan tujuan dilakukannya vaksinasi untuk ibu hamil ini, untuk menurunkan risiko penularan Covid-19 pada ibu hamil dan juga janin.

"Target awal kami 5.000 ibu hamil di Lampung Selatan sudah menerima vaksinasi," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved