Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

Kepala LPPM Kampus Terbaik di Sumatera UM Metro Jadi Pemateri Penyusunan Penelitian di STKIP

Kepala LPPM UM Metro menjadi pemateri pada Pendampingan Penyusunan Proposal

Ist
Kepala LPPM UM Metro menjadi pemateri pada Pendampingan Penyusunan Proposal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG- Kepala LPPM UM Metro menjadi pemateri pada Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Di STKIP Bandar Lampung

Dr. Achyani, M.Si. kembali menjalankan tugasnya sebagai narasumber workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Tahun 2021.

Workshop yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah II ini bertempat di STKIP Bandar Lampung selama dua hari, Senin-Selasa (13-14 September 2021).

Dr. Achyani menerangkan bahwa kegiatan workshop ini telah tertunda selama beberapa bulan akibat kebijakan PPKM.
“Workshop ini seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni namun karena ada pemberlakuan PPKM oleh pemerintah makan kegiatan ini harus tertunda,” ungkap Dr.Achyani

Dosen Biologi ini juga menuturkan bahwa peserta yang mengikuti workshop ini berjumlah 40 orang dosen yang berasal dari berbagai program studi di STKIP Bandar Lampung.

“Alhamdulillah dosen-dosen sangat antusias untuk mengikuti workshop, ada 40 dosen yang mengikuti workshop dengan tertib dari awal sampai akhir,” terangnya.

Dr. Achyani juga menerangkan tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang persyaratan sebuah skim penelitian dan substansi proposal penelitian.

“Peserta merasa sangat terbantu karena mengetahui trik dan perspektif membuat proposal yang tepat baik secara tata tulis maupun substansi,” imbuhnya.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UM Metro ini juga menuturkan para peserta banyak baru mengetahui istilah-istilah yang ada pada buku panduan penulisan proposal. Selama ini mereka masih mengalami kesulitan dalam memahami beberap istilah yang tercantum dalam buku panduan. Terlebih banyak dosen muda yang belum pernah mengikuti penelitian sama sekali.

“Sebagian besar peserta workshop baru memahami konsep novelty, state of art, TKT dan cara membuat ringkasan yang baik” tukasnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved