Breaking News:

Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Gelar Sosialisasi Forum Silaturahmi Sekaligus Pembinaan Ormas dan LSM

Pemkab Lampung Barat menggelar sosialisasi forum silaturahmi sekaligus pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Dinas Kominfo Lampung Barat
Pemkab Lampung Barat menggelar sosialisasi forum silaturahmi sekaligus pembinaan Ormas dan LSM Kabupaten Lampung Barat tahun 2021 di Aula Kagungan Setkab Lampung Barat, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pemkab Lampung Barat menggelar sosialisasi forum silaturahmi sekaligus pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Lampung Barat tahun 2021 di Aula Kagungan Setkab Lampung Barat.

Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama mewakili Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bertindak sebagai yang membuka langsung kegiatan tersebut.

Melalui sambutannya, Adi menyampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Lampung Barat memiliki tujuan yang ingin dicapai, yakni tata kelola pemerintah yang baik.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi, yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha atau swasta, serta tokoh-tokoh perorangan atau privat," beber Adi, Rabu (15/9/2021).

"Ketiga pilar tersebut bukan dalam posisi untuk saling melemahkan, melainkan saling bersinergi dan memperkuat dengan peran dan kekhususan masing-masing," lanjutnya.

Adi mengklaim, Pemkab Lampung Barat senantiasa berusaha semakin baik dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan.

"Dapat kita cermati dari berbagai peraturan perundangan yang terus digodok dan diluncurkan oleh Pemerintah Daerah," kata dia.

Ia menekankan, sesungguhnya masyarakat merupakan pemilik sah pembangunan.

"Cukup banyak Ormas dan LSM yang ada di Lampung Barat. Kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita," ungkap Adi.

"Apa lagi pilar cipil society ini juga memberikan sumbangsihnya bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan," jelas Adi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved