Breaking News:

Bandar Lampung

Provinsi Lampung Masih Butuh 12 Juta Vaksin Covid-19

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengaku telah menerima 2,1 juta vaksin dari pemerintah pusat dan mendistribusikannya

Penulis: Bayu Saputra | Editor: soni
dokumentasi
Provinsi Lampung Masih Butuh 12 Juta Vaksin Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengaku telah menerima 2,1 juta vaksin dari pemerintah pusat dan mendistribusikannya kepada warga Lampung. 

"Sampai saat ini Provinsi Lampung telah menerima 2,1 juta dosis vaksin dalam upaya pencegahan covid-19, " kata Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi kepada awak media di Hotel Sheraton, Rabu (15/9/2021). 

Namun jumlah vaksin yang diterima saat ini belum mencukupi dengan kebutuhan ada sekitar 14 juta dosis, dan masih ada kekurangan 12 juta dosis.

"Sejak kedatangan Presiden Jokowi kemarin ke Lampung kita juga telah mengusulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kalau kita memang kekurangan vaksin, " kata Arinal

Menurutnya, berdasarkan data Pemerintah Pusat, Lampung  menjadi provinsi dengan tingkat vaksin terendah.

Vaksinasi Lampung memang terendah pada waktu penyaluran namun sebenarnya Lampung sudah mengusulkannya. 

Baca juga: 100 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan ke Warga Lansia di Tulangbawang Barat, Lampung

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, dari 2,1 dosis vaksin tersebut ada 1,9 juta dosis telah didistribusikan ke kabupaten dan kota. 

"Kalau yang sudah dikirim ke kabupaten/kota sebanyak 1.930.000 dosis dan ini sebagian besar telah dilaksanakan vaksinasinya," katanya. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved