Jasa Raharja Lampung

Dirops dan Dir HK PT Jasa Raharja Hadiri Peluncuran E-Samdes

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana & Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang menghadiri “Peluncuran dan Penandatanganan M

ist
Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana & Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang menghadiri “Peluncuran dan Penandatanganan MoU & PKS E-Samdes” di gedung sarana olahraga (Sorga) BUMK Tersenyum Desa Wates, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -  Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana & Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang menghadiri “Peluncuran dan Penandatanganan MoU & PKS E-Samdes” di gedung sarana olahraga (Sorga) BUMK Tersenyum Desa Wates, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Selasa (14/9/2021).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan PKS oleh Dirlantas Polda Lampung, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Lampung.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana memberikan apresiasi terhadap Peluncuran dan Penandatanganan MoU & PKS E-Samdes. Apalagi ini merupakan bagian dari inovasi yang dikembangkan oleh Bapenda Provinsi Lampung bersinergi dengan PT Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Lampung untuk dapat menjangkau dan melayani para wajib pajak yang berada atau tinggal didaerah pedesaan agar dapat membayar pajak lebih mudah dan lebih dekat dari tempat tinggal.

"Inovasi ini sangat baik dan patut diapresiasi. Sinergi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dalam membayar pajak kendaraan, " ungkap Dewi Aryani Suzana.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian sentra pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Badan Usaha Milik Kampung Tersenyum oleh Gubernur Lampung dan dilanjutkan dengan peninjauan proses uji coba mekanisme pembayaran pajak.

Tidak hanya itu ada juga pelatihan bagi para PIC dari para pengurus Bumdes se-Lampung agar dapat menjalankan proses pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Bumdes Masing-masing di wilayah mereka.

Dengan adanya inovasi Aplikasi E-Samsat dan pelayanan pembayaran pajak melalui Bumdes ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik serta pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan partisipasi dan ketaatan masyarakat dalam hal membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ. Sehingga pendapatan SWDKLLJ DAPAT meningkat sebagai modal untuk mewujudkan jaminan kecelakaan lalu lintas bagi para wajib pajak kendaraan bermotor.(*)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved