Breaking News:

Mesuji

Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Mesuji Lampung Dipastikan Rampung Pada 2022 Mendatang

Saat ini pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung, sedang berlangsung.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Mesuji Lampung Dipastikan Rampung Pada 2022 Mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Saat ini pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung, sedang berlangsung, Kamis (16/9/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman pastikan pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi selesai pada Januari 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Murni, menurutnya pembangunan tersebut sudah mencapai 47,1 persen.

"Merujuk pada data saat Ketua DPRD Mesuji Elfianah dan Komisi III DPRD Mesuji meninjau proses pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi, Kamis 2 September 2021," ujar Murni, Kamis (16/9/2021).

Dikatakannya, pembangunan tersebut sudah 9 bulan berjalan jika terhitung kontrak dari Januari 2021, dan sampai saat ini tingkat kesulitan pembangunan sudah berkurang.

Baca juga: Perpres Pendanaan Pesantren Diteken Jokowi, Wakil Ketua I DPRD Mesuji Lampung: Hadiah Bagi Santri

"Untuk tingkat kesulitan pembangunan sudah berkurang, karena pemasangan tiang pancang sudah dibangun. Kita harapkan waktunya cukup, pokoknya Januari 2022 jadi," jelasnya.

Lebih lanjut, Murni memaparkan dalam proses pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi ada empat bangunan yang dikerjakan yakni Masjid, Wisma, Rumah Balai Adat dan Area UMKM.

Baca juga: Dimintai Tolong Betulkan Lampu, Pemuda Asal Mesuji Lampung Malah Curi Ponsel

Ia juga berharap nantinya pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi ini benar-benar optimal, seperti air yang berada di bawah Masjid saat masuk musim kemarau tidak terlihat surut dan saat musim penghujan tidak banjir. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved