Breaking News:

Lampung Tengah

Tim Pengamanan Simulasi Pengamanan Atlet Asal Lampung yang Akan Bertarung di Papua

Tim pengamanan atlet yang terdiri dari TNI/Polri menggelar latihan simulasi pengamanan kontingen atlet PON XX Lampung yang akan digelar di Papua.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Musa Ahmad hadiri simulasi pengamanan atlet PON Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Tim pengamanan atlet yang terdiri dari TNI/Polri menggelar latihan simulasi pengamanan kontingen atlet PON XX Lampung yang akan digelar di Papua, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan digelar di Mako Batalyon B Pelopor Gunung Sugih.

Kasiops Korem 043 Kolonel Slamet Winarto menjelaskan, tim pengamanan terdiri dari TNI/Polri yang berjumlah total 25 orang, dan akan mengawal penuh pengamanan atlet asal Lampung yang akan bertarung di Papua.

"Pasukan (pengamanan) ini merupakan yang terbaik, dan akan mengawal atlet dari Provinsi Lampung yang akan berlaga di PON XX Papua. Dan pasukan ini pilihan yang telah berlatih selama kurang lebih satu bulan terakhir," kata Kolonel Slamet Winarto.

Kegiatan latihan pengamanan kata Slamet Winarto, dipersiapkan untuk memberikan rasa aman dan juga kelancaran kegiatan PON, dan latihan pengamanan menurutnya sudah terencana dan dipersiapkan.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso berharap, agar seluruh pasukan yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut bekerja dengan maksimal.

"Lakukan tugas yang terbaik dengan memberikan keamanan, selalu waspada dengan lingkungan dan situasi sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Wahyu Widiarso.

Sementara Bupati Musa Ahmad mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada pasukan yang akan melaksanakan tugas pengamanan.

Bupati berpesan, agar untuk seluruh atlet dan tim pengamanan tetap menjaga fisik agar tetap maksimal, sehingga seluruh atlet PON asal Lampung bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Diketahui, total kontingen yang akan berangkat menuju PON Papua yang akan digelar 2-15 Oktober mendatang berjumlah 325 yang terdiri dari 138 atlet, 85 Official , 67 orang pendukung, 25 pengamanan TNI / Polri dan 10 orang wartawan dan telah dilpas oleh Gubernur Lampung pada 10 September 2021 lalu.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved