Breaking News:

Lampung Selatan

Heboh Hawa Panas Muncul di Ruangan Rumah Warga di Kalianda, Sukarman: Sudah Sepekan Terjadi

Fenomena langka terjadi di Kalianda, Lampung Selatan. Hawa panas muncul di ruang rumah seorang warga yang tinggal di Kedaton, Kalianda sejak sepekan.

Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Domi
Damkar Lamsel saat mengecek hawa panas yang berasal dari salah satu ruangan di rumah warga bernama Sukarman (61) yang berada di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Fenomena langka terjadi di Kalianda, Lampung Selatan. Hawa panas muncul di ruang rumah seorang warga yang tinggal di Kedaton, Kalianda sejak sepekan lalu.

Fenomena aneh tersebut terjadi di rumah Sukarman (61) yang berada di depan SMA Negeri 2 Kalianda.

“Awalnya saat saya selesai salat di situ. Saya merasa lantai-lantainya terasa panas. Karena saya sedikit lelah, saya baringkan badan saya di situ sebentar dan terasa enak. Seperti di urut," kata Sukarman sembari menunjukkan lokasi ruangan yang muncul hawa panas tersebut, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Menurutnya, kejadian hawa panas ini sudah terjadi sekitar seminggu. Beberapa hari ini saat turun hujan intensitas panasnya bertambah. Saya menjadi was-was, takut terjadi sesuatu.

Sukarman mengatakan, dirinya mendapat masukan dari ponakannya untuk menguji lantai tersebut apakah panas itu berasal dari gas bumi atau tidak, dengan meletakkan anak ayam semalaman di ruangan tersebut.

Baca juga: Geger Hawa Panas di Lampung Selatan, Anak Ayam Jadi Sehat dan Badan Terasa Diurut

"Lalu saya coba masukan satu anak ayam di ruang Mushola tersebut, dan ternyata sampai pagi tidak terjadi apa-apa pada anak ayam tersebut. Malah kelihatannya anak ayam tersebut jadi tambah sehat," ungkapnya

"Lalu saya juga mencoba meletakan handuk basah di dalam Mushola tersebut. Dalam 2 jam handuk basah tersebut jadi kering," ujarnya menambahkan.

Sukarman berharap pihak terkait dapat segera melakukan pengecekan terhadap fenomena aneh yang terjadi dikediamannya tersebut.

"Saya harap pemerintah dapat menindaklanjuti sampai diketahui apa penyebab panas ini."

"Kami sangat khawatir sekali, karena panasnya ini semakin hari semakin meningkat," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved