Breaking News:

Lampung Tengah

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah: Donor Darah Jadikan Gaya Hidup

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, mendonorkan darah di Kegiatan Sosial Lintas Masyarakat di Kecamatan Kotagajah

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa turut mendonorkan darah di Kecamatan Kotagajah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, mendonorkan darah di Kegiatan Sosial Lintas Masyarakat di Kecamatan Kotagajah, Kamis (16/9/2021).

Setelah mendonorkan darahnya, Mardiana menjelaskan, kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi orang yang mendonorkan dan juga bagi si pendonor.

"Saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kecamatan Kotagajah yang sangat antusias mendonorkan darahnya. Karena dengan mendonorkan darah, selain membantu sesama juga bisa menerapkan langkah hidup sehat (pagi pendonornya)," ujar Mardiana.

Ia menambahkan, setiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang lain.

"Donor darah juga berguna supaya dengan memproduksi sel darah untuk menggantikan darah yang keluar. Sehingga, akan terjadi proses peremajaan darah dalam tubuh yang akan berpengaruh pada optimalisasi fungsi dan peran darah dalam tubuh," jelasnya.

Untuk itu jelas Mardiana, yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lamteng berpesan, agar masyarakat yang belum mendonorkan darah supaya tidak ragu mendonorkan darahnya.

Ia menjabarkan, supaya masyarakat menjadikan donor darah sebagai gaya hidup kekinian agar badan tetap sehat dan mewujudkan masyarakat Lampung Tengah sehat berjaya. 

( Tribunlampung.co.id / syamsir alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved