Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Beri Santunan Kepada Ahli Waris Korban Meninggal Karena Covid Rp 5 Juta

Melalui Dinas Sosial Lampung Selatan pemerintah daerah setempat memberikan santunan untuk masing-masing ahli waris sebesar Rp 5 juta.

Dokumentasi Diskominfo LamselĀ 
Pemkab Lampung Selatan Beri Santunan Kepada Ahli Waris Korban Meninggal Karena Covid 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia karena Covid-19.

Melalui Dinas Sosial Lampung Selatan pemerintah daerah setempat memberikan santunan untuk masing-masing ahli waris sebesar Rp 5 juta.

"Santunan ini wujud kepedulian Bupati Lampung Selatan terhadap keluarga korban meninggal dunia akibat Covid-19," kata Dulkahar

Dulkahar mengatakan, hingga saat ini jumlah ahli waris korban meninggal dunia karena covid-19 sebanyak 40 keluarga.

"Di APBD murni, anggaran untuk santunan korban kematian karena covid-19 sebanyak 40 jiwa. Semuanya sudah dicairkan dan sudah di transfer ke masing-masing ahli waris," kata Dulkahar, Jumat (17/9/2021).

"Untuk 100 keluarga yang sudah mengajukan klaim. Saat ini dalam proses atau masih dalam tahap pengajuan dana tambahan melalui APBD Perubahan," ujarnya.

Dulkahar mengatakan pihaknya telah mendapat alokasi tambahan santunan kematian untuk 50 jiwa melalui refocusing anggaran.

"Proses pengajuannya sedang berjalan, mudah-mudahan dapat segera dicairkan. Tetapi ini belum bisa mengcover usulan yang masuk, ada sekitar 100 keluarga. Jadi kami mengajukan alokasi tambahan di APBD Perubahan," terangnya.

Dulkahar meminta masyarakat yang sudah mengajukan klaim santunan kematian akibat Covid-19 untuk bersabar, karena pihaknya sedang mengajukan anggaran tambahan.

"Masyarakat yang sudah mengajukan usulan klaim kematian maupun santunan jaminan hidup sudah kita jelaskan alur dan mekanismenya. Kami berharap yang belum menerima harap bersabar, kami sedang proses pengajuan," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved