Berita MotoGP 2021

MotoGP 2021 San Marino, Andrea Dovizioso Tak Menduga Kembali ke MotoGP Bersama Rossi

Simak kabar MotoGP 2021 San Marino, Andrea Dovizioso tak menduga kembali mengaspal di lintasan balap MotoGP bersama Valentino Rossi.

Editor: Hanif Mustafa
GIGI SOLDANO / DPPI VIA AFP
Ilustrasi. Jelang jadwal MotoGP 2021 San Marino, Andrea Dovizioso tak menduga kembali ke MotoGP membalap bersama Petronas Yamaha SRT. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Berikut kabar MotoGP 2021 San Marino, pebalap Italia Andrea Dovizioso tak menduga kembali mengaspal di lintasan balap bersama Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

Diketahui, Andrea Dovizioso resmi bergabung dengan Petronas SRT setelah teken kontrak dengan Yamaha pada Kamis (16/9/2021) kemarin.

Seperti diketahui, MotoGP 2021 San Marino akan berlangsung di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, GP San Marino pada Minggu (19/9/2021), dengan jam tayang MotoGP mulai pukul 17.00 WIB.

Adapun tayangan live MotoGP 2021 dapat disaksikan via link live streaming Trans7. (link di akhir artikel)

Setelah memutuskan untuk cuti dari dunia balap pada musim lalu, Andrea Dovizioso dipastikan comeback ke MotoGP tahun ini.

Tak sampai semusim cuti, Dovizioso kini kembali ke lintasan balap untuk memperkuat Petronas SRT bersama pebalap senior asal italia lainnya, Valentino Rossi.

Dengan begitu, Andrea Dovizioso telah sah menjadi pebalap tim satelit Yamaha, Petronas SRT, untuk sisa 2021 dan musim penuh 2022.

Baca juga: MotoGP 2021 San Marino, Petronas SRT Antusias Lihat Andrea Dovizioso Comeback

Dovizioso sendiri berperan menggantikan sang kompatriot, Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim Monster Energy Yamaha.

Kabarnya, mantan pebalap Ducati itu bakal bergabung sebagai tandem Valentino Rossi, pada saat balapan MotoGP 2021 San Marino, akhir pekan ini.

Hal itu tentu saja jadi kabar menggembirakan bagi penggemar MotoGP, khususnya fans Andrea Dovizioso.

Pasalnya, para penggemar MotoGP bisa melihat runner-up tiga kali kelas premier (2017-2019) itu kembali mengaspal dan setim dengan Rossi.

Bagi Petronas SRT dan Yamaha, kehadiran Dovizioso juga akan menjadi angin segar dan melegakan setelah sempat mengalami situasi sulit bersama Maverick Vinales beberapa bulan terakhir.

Dengan pengalamannya, Dovi diharapkan bisa membantu Petronas SRT mengakhiri musim ini dengan lebih baik.

“Kami sangat senang dengan keputusan kolektif antara Yamaha dan Petronas Yamaha SRT untuk menyambut Andrea Dovizioso mulai balapan ini (GP San Marino) dan seterusnya hingga akhir tahun,” ujar Prinsipal Petronas SRT Razlan Razali kepada wartawan.

Razlan Razali juga tak segan menyanjung kemampuan balap dari Dovizioso.

Baca juga: MotoGP 2021 San Marino, Andrea Dovizioso Resmi Setim dengan Valentino Rossi di Petronas SRT

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved