Breaking News:

Mesuji

Produk UMKM Mesuji Lampung Ada di Rest Area Km 234, Bupati: Perkenalkan Daerah Lewat Produk Lokal

Bupati Mesuji Saply Th mengatakan dengan terpajangnya produk lokal UMKM Mesuji ini dapat memperkenalkan daerah kepada pengunjung di Rest Area Km 234.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Bupati Mesuji ikut pasarkan Produk UMKM Mesuji di Rest Area KM 234. Dok. Rangga.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Selain mengkampanyekan membeli produk UMKM Mesuji untuk membantu para pedagang maupun pengusaha di Kabupaten Mesuji,gerakan UMKM ini juga berhasil membawa produk UMKM Mesuji dapat dipasarkan di Rest Area KM 234, melalui sistem titip jual di outlet yang ada di rest area tersebut.

Bupati Mesuji Saply Th mengatakan dengan terpajangnya produk lokal UMKM Mesuji ini dapat memperkenalkan daerah kepada pengunjung di Rest Area Km 234.

"Seperti kerupuk, terasi, dan ikan asin gabus. Jadi harapan kami supaya orang luar yang datang di Rest Area Km 234 ini bisa membeli produk UMKM Mesuji dan bisa memperkenalkan Kabupaten Mesuji melalui produk lokal kami," ujarnya.

Selanjutnya, kata Saply, pihaknya juga miliki harapan akan membangun outlet khusus untuk produk UMKM Mesuji di Rest Area Km 234.

Ia menyebut, apakah nantinya dari pihak Hutama Karya (HK) yang membuat atau dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Branch Manager, Rest Area Tol Terpeka KM 234, Yoni Satyo Wisnu Wardhono. Pihaknya sangat bangga atas dukungan Bupati Mesuji yang menyempatkan hadir di Rest Area KM 234.

"Jadi besar harapan kami, untuk Kabupaten Mesuji bisa memanfaatkan rest area ini," ucapnya.

Menurutnya Rest area ini diharapkan menjadi etalase daerah untuk memperkenalkan produk UMKM Mesuji sekaligus dapat memperkenalkan daerahnya.

Terpisah Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mesuji Fajarullah yang mengawali gerakan tersebut sangat me-aprsesiasi langkah Pemkab Mesuji yang cepat mengambil langkah.

"Awal gerakan ini hanya lima produk UMKM yang kita pasarkan di Rest Area Km 234, dan hari ini sudah lebih 25 produk UMKM yang menghubungi kami untuk dapat di pasarkan di Rest Area Km 234,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Fajar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengelola Rest Area Km 234 yang telah menyambut baik gerakan UMKM ini.

"Semoga ini langkah awal yang baik, sehingga kedapan produk UMKM Mesuji dapat terus bergerak dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," pungkasnya. 

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved