Breaking News:

Lampung Tengah

2 Pejabat Polda Lampung Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Lampung Tengah

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) dan Direktur Reserse Naroba Polda Lampung meninjau Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polres Lampung Tengah, Mingg

Penulis: syamsiralam | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Syamsir Alam
Kepala Biro Operasional dan Direktur Reserse Naroba Polda Lampung meninjau Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polres Lampung Tengah, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kepala Biro Operasional (Karo Ops) dan Direktur Reserse Naroba Polda Lampung meninjau Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polres Lampung Tengah, Minggu (19/9/2021).

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono memantau langsung vaksinasi yang digelar di dua Kecamatan, yakni Terbanggi Besar dan Seputih Agung.

Di sela kunjungannya, Wahyu Bintono mengapresiasi antusiasme masyarakat di dua kecamatan di atas yang telah mengikuti program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dan juga kekebalan tubuh.

"Kami mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang datang melaksanakan vaksinasi hari ini. Harapannya program vaksinasi ini dapat menjadi salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita," kata Wahyu Bintono.

Baca juga: DPC Gerindra Pringsewu Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Sebanyak 500 Dosis

Wahyu menjelaskan, Polda Lampung akan terus bersama pemerintah daerah bersama-sama mengupayakan masyarakat yang terhindar dari Covid-19 dengan turut serta dalam program vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Satu hal juga yang terpenting ialah, setelah kita sudah dilakukan vaksinasi, agar tetap berperilaku hidup sehat dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Sementara Kabag Ops Polres Lamteng AKP Dennis Arya Putra mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh pihaknya bertempat di Taman Gotong Royong, Bandar Jaya Barat dan Balai Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung.

"Untuk jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini di dua tempat yang kami gelar, sebanyak 1.020 orang," terang AKP Dennis Arya Putra.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, Polres Lamteng dibantu Puskemas Bandar Jaya dan Poncowati sebagai tenaga vaksinator.

Rahmat, warga yang mengikuti vaksinasi, mengaku saat ini vaksin merupakan keharusan dan kesadaran sebagai upaya menguatkan imun tubuh.

"Sekarang ini gak ada lagi keraguan atau takut untuk divaksin. Jadi sudah waktunya memperkuat imun tubuh mencegah Covid-19 dengan cara divaksin," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada pihak kepolisian dan Pemkab Lamteng yang telah menggelar kegiatan vaksinasi secara rutin, sehingga masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved