Bandar Lampung

Tempat Wisata di Bandar Lampung Mulai Ramai, Organisasi Rekreasi Ingatkan Jangan Lalai

Sabtu (18/9/2021), masyarakat mulai menyambangi tempat wisata di Kota Bandar Lampung, walaupun jumlahnya belum terlalu banyak.

Tribunlampung.co.id / Deni Saputra
Sejumlah pengunjung berselfie ria di satu wahana yang ada di taman wisata alam Lengkung Langit 2, Sabtu (18/9/2021). Diketahui, taman wisata alam Lengkung Langit 2 baru saja launching pada Sabtu dan langsung ramai disambangi masyarakat Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wisata dan rekreasi di Provinsi Lampung mulai menggeliat setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM turun dari level 4 ke level 3.

Tempat-tempat wisata sudah dibuka dengan protokol kesehatan ketat. Masyarakat pun perlahan berkunjung untuk berekreasi.

Pantauan Sabtu (18/9/2021), masyarakat mulai menyambangi tempat-tempat wisata di Kota Bandar Lampung, walaupun jumlahnya belum terlalu banyak.

Di taman wisata Alam Lengkung Langit 2, Jalan Wan Abdurrahman, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, misalnya.

Tempat wisata yang baru dibuka ini disambangi cukup banyak pengunjung, mulai dari muda-mudi hingga keluarga.

Setiap pengunjung diminta untuk menerapkan protokol kesehatan.

Di pintu masuk Lengkung Langit 2, tampak fasilitas protokol kesehatan, yaitu alat pengukur suhu tubuh dan tempat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Semua pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan," kata General Manager Lengkung Langit 2 Dito Dwi Novrizal.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Flyover Bandar Lampung, Polisi: Masih Diselidiki

Terkait mulai menggeliatnya kunjungan wisata, Dito berharap bisa menarik wisatawan tak hanya lokal Bandar Lampung ataupun Lampung. Tetapi juga wisatawan luar Lampung.

Sama seperti Lengkung Langit 2, taman wisata Puncak Mas yang berada di Sukadana Ham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, juga disambangi pengunjung, Sabtu.

Setiap pengunjung juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Di lokasi wisata ini terdapat sejumlah fasilitas, terutama tempat mencuci tangan.

Owner Puncak Mas, Thomas A Riska, mengakui tempat wisatanya mulai menggeliat sejak turunnya status PPKM dari level 4 menjadi level 3. Tingkat kunjungan sejauh ini masih berkisar puluhan orang.

"Alhamdulillah sudah ada geliat. Sudah mulai ada pergerakan, tapi belum banyak. Harapannya, (PPKM) bisa turun lagi ke level 2," ujarnya.

Tempat wisata lainnya yang juga sudah dibuka adalah taman wisata Lembah Hijau.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved