Breaking News:

Mesuji

Vaksinasi Serentak di Mesuji Timur Lampung, Targetkan 500 Peserta per Puskesmas

Polres Mesuji meninjau kegiatan vaksinasi serentak di Mesuji Timur Lampung, yakni di Balai Desa Tanjung Mas Makmur dan Balai Desa Tanjung Menang Raya.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Kiki Novilia
Dok Polres Mesuji
Vaksinasi Serentak di Mesuji Timur Lampung, Targetkan 500 Peserta per Puskesmas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Jajaran Polres Mesuji meninjau kegiatan vaksinasi serentak di Mesuji Timur Lampung, yakni di Balai Desa Tanjung Mas Makmur dan Balai Desa Tanjung Menang Raya.

Kasat Samapta AKP Zulkarnain mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan kemarin, Sabtu (18/9/2021).

"Setiap Puskesmas yang ditunjuk Polres Mesuji mendistribusikan sebanyak 500 dosis," ujar Zulkarnain, Minggu (19/9/2021).

Selanjutnya, Zulkarnain menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Mas Rejo diikuti sebanyak 289 orang.

Jumlah tersebut terbagi ke dalam 3 kategori yaitu vaksin tahap I sebanyak 140 orang, tahap II 69 orang dan pelajar sebanyak 80 siswa dari SMA Negeri 01 Mesuji Timur.

Baca juga: Ada 75 Kasus Baru Covid-19 di Lampung, Metro dan Mesuji Masih Zona Oranye

Sedangkan untuk di Balai Desa Tanjung Menang Raya sebanyak 212 orang yang telah melakukan vaksinasi.

Jumlah tersebut terbagi ke dalam 3 kategori untuk tahap I bagi masyarakat umum sebanyak 192 orang, tahap II 2 orang, pelajar SMK Darma Utama 18 siswa.

"Kegiatan akan dilanjutkan pada hari Senin (20/9/2021) di masing-masing Puskesmas hingga mencapai target sesuai vaksin yang telah di berikan," ucapnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin agar segera datang ke Puskesmas masing-masing untuk dilakukan vaksinasi.

"Agar Kabupaten Mesuji segera terbebas dari wabah Covid-19 dan tatanan kehidupan dapat kembali normal," harapnya.

Baca juga: Warga Mesuji Lampung Budidaya Udang Vaname Air Tawar, Dilego Rp 50 per Kg

Lebih lanjut, dalam kegiatan vaksinasi di Kecamatan Mesuji Timur turut dihadiri oleh Kasat Binmas IPTU Sarijo, KBO IPDA Saparudin  bersama Personil Polsek Mesuji Timur.

Baca juga: Polres Mesuji Tinjau Percepatan Vaksinasi di Desa Gedung Mulya

Kapolsek Mesuji Timur IPTU Heri Ramanda, Kanit Binmas IPDA Tata Subrata, Kasium Bripka M Darwis, KSPK I Bripka Eka Yanca, dan anggota Babinkamtibmas. ( Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved