Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Himadikmi Kampus Terbaik Sumatera UM Metro Gelar Rapat PHP2D Bersama Kelompok Wisata Lokal Rejomulyo

Himadikmi (Himapunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi) kembali terjun ke masyarakat Rejomulyo sebagai rangkaian persiapan pelaksanaan Program Holistik P

ist
Himadikmi (Himapunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi) kembali terjun ke masyarakat Rejomulyo sebagai rangkaian persiapan pelaksanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Himadikmi UM Metro Gelar Rapat PHP2D Bersama Ketua RW dan Kelompok Wisata Lokal Rejomulyo

Himadikmi (Himapunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi) kembali terjun ke masyarakat Rejomulyo sebagai rangkaian persiapan pelaksanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Ini merupakan salah satu wujud dari harapan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang berkomitmen untuk memajukan desa dengan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Program tersebut sangat bermanfaat baik untuk memajukan desa dan implementasi kompetensi mahasiswa di masyarakat, Metro (17-9-2021).

Kegiatan ini merupakan rapat persiapan guna mempersiapkan berbagai aspek dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Dalam rapat ini dihadiri oleh Bapak-bapak Ketua WR 001-007 Kelurahan Rejomulyo, Bapak Margono, M.M. sebagai perwakilan dari pihak kelurahan, perwakilan kelompok wisata Padas Grojok dan perwakilan kelompok Taman Bunga.

Dalam rapat ini membahas beberapa hal yaitu: Referensi Konsep Pasar Kreatif, Referensi Konsep Padas Grojok, Referensi Konsep Taman Bunga dan Pembentukan Kepengurusan

Fajri Arif Wibawa, M.Pd. selaku dosen pembimbing tim PHP2D memberi penekanan awal bahwa, "Pelaksanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) adalah mahasiswa bersama-sama dengan masyarakat melakukan kegiatan kemasyarakatan, bukan mahasiswa menyuruh-nyuruh masyarakat atau masyarakat menyuruh-nyuruh mahasiswa, melainkan dilakukan secara bersama-sama".

Isti sebagai perwakilan Himadikmi melakukan presentasi mengenai referensi konsep Pasar Kreatif, referensi konsep padas grojok dan referensi konsep taman bunga mengungkapkan,

"referensi-referensi konsep ini merupakan hasil tim mahasiswa observasi langsung ke lapangan, bagaimana keadaan saat ini. Referensi konsep ini bisa kita diskusikan mana yang akan kita gunakan", ungkapnya

Berdasarkan konsep yang sudah di sampaikan oleh mahasiswa tadi, ada beberapa bahan mungkin yang bisa dipertimbangkan, misal seperti bahan dari bambu. Bahan dari bambu mungkin terlihat bagus untuk beberapa waktu kurang lebih 3 bulan. Namun jika lebih dari 3 bulan sepertinya tingkat keawetannya kurang bagus, ungkap Bapak Maun selaku Ketua RW 002 Rejomulyo.

Bapak Margono, M.M. selaku perwakilan dari kantor Kelurahan Rejomulyo menyampaikan, "Dari berbagai hasil diskusi ini bisa kita ungkap bahwa dari tim mahasiswa sudah mempunyai gambaran konsep untuk pelaksanaan program ini, saya yakin konsep ini bisa matang dengan adanya diskusi rapat ini, saling bertukar pengalaman.

Seperti dari kelompok wisata sudah tahu betul bahan-bahan apa saja yang awet dipergunkanan di tengah sawah dan apa yang tidak awet. Sehingga ini bisa menjadikan persiapan ini jadi baik".

Dengan dilaksanakan rapat ini, harapannya rencana pelaksanaan program PHP2D ini dapat berjalan dengan rencana yang matang.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved