Breaking News:

Lampung Selatan

IDI Lampung Selatan Imbau Tenaga Pendidik Harus Sudah Vaksin Jika Ingin Gelar PTMT

IDI Cabang Lampung Selatan Wahyu Wibisana berharap kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang mulai dilakukan hari ini di seluruh satuan pendidik

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan Wahyu Wibisana 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan Wahyu Wibisana berharap kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang dimulai hari ini di seluruh satuan pendidikan di Lampung Selatan tidak menimbulkan klaster baru.

Wahyu mengimbau kepada pihak sekolah, para tenaga pendidik (guru) orangtua maupun wali murid dan peserta didik (murid) untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Supaya tidak ada terjadi penularan dan penambahan kasus Covid-19 di Lampung Selatan.

"Saya menyarankan agar guru yang diperbolehkan untuk mengajar secara tatap muka adalah guru yang sudah benar-benar divaksin. Sehingga dapat terhindar dari risiko penularan Covid-19," kata Wahyu, Senin (20/9/2021).

"Minimal gurunya sudah divaksin dulu. Karena takutnya ada komorbid. Kalau yang muda-muda mungkin imunnya masih kuat, kita harus memperhatikan guru-guru yang sudah tua dan orang-orang yang rentan terpapar," ungkapnya.

Wahyu juga mengimbau kepada pihak sekolah dan guru untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai ada yang tidak pakai masker.

"Masing-masing sekolah diharapkan dapat benar-benar membatasi interaksi yang dilakukan ketika berada di sekolah. Kalau bisa hanya fokus pada pelajaran saja," kata Wahyu.

Baca juga: Vaksinasi Tenaga Pendidik di Lampung Selatan Capai 80 Persen, Simulasi PTMT Pekan Depan

"Murid dan guru bisa saling mengingatkan apabila ada protokol kesehatan yang tidak dijalankan ketika di sekolah. Saling menjaga, supaya terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved