Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Bentuk Tim Monitoring PTM Terbatas di Sekolah

Tujuannya untuk memantau, mengecek, dan juga mengevaluasi uji coba PTM terbatas yang telah dimulai di Lampung Selatan, Senin (20/9/2021).

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Joniyansah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah membentuk tim monitoring untuk uji coba kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah-sekolah.

Tujuannya untuk memantau, mengecek, dan juga mengevaluasi uji coba PTM terbatas yang telah dimulai di Lampung Selatan, Senin (20/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah mengatakan, kegiatan PTM terbatas berjalan lancar.

"Alhamdulillah, pelaksanaan PTM hari ini berjalan lancar, tertib, sesuai yang kita harapan. Karena Dinas Pendidikan Lampung Selatan juga sudah mempersiapkan PTM terbatas ini dari jauh-jauh hari. Jadi persiapannya sudah matang," kata Joniyansah.

Baca juga: Jelang PTM, Ratusan Pelajar di Pringsewu Lampung Divaksin Covid-19

"Pemerintah daerah juga sudah membentuk tim monitoring, dimana tujuannya itu untuk memantau pelaksanaan, mengecek, dan mengevaluasi kegiatan uji coba PTM terbatas ini," ungkapnya.

Joniyansah mengimbau pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tadi kami juga ikut turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek kesiapan protokol kesehatan di sana. Dari hasil pantauan, seluruh sekolah telah memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Tinggal kita cek pelaksanaan di ruangan," ujarnya.

Joniyansah menegaskan, tenaga pendidik yang boleh mengajar adalah meeka yang sudah divaksin dua kali.

"Bagi tenaga pendidik yang belum divaksin tidak kami perbolehkan untuk mengajar tatap muka. Karena kami mempertimbangkan risiko penularannya," ujarnya.

"Sementara itu program percepatan vaksin untuk tenaga pendidik juga terus kami upayakan seiring sudah dimulainya uji coba PTM terbatas di Lampung Selatan," sambungnya.

"Saat ini lebih dari 80 persen tenaga pendidik yang sudah divaksin. Harapannya dalam waktu dekat semua tenaga pendidik sudah divaksin," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved