Breaking News:

Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Patuh Krakatau Selama 14 Hari

Polres Lampung Selatan akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2021 selama 14 hari di wilayah hukum setempat.

Dokumentasi Polres Lamsel
Kasubsipenmas Polres Lampung Selatan Iptu Abqoriyah. Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Patuh Krakatau Selama 14 Hari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polres Lampung Selatan akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2021 selama 14 hari di wilayah hukum setempat.

Operasi Patuh Krakatau akan dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan yakni dari 20 September-3 Oktober 2021.

Tujuan dari kegiatan Operasi Patuh Krakatu tersebut untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancar lalu lintas (Kamseltibcar lantas) ditengah pandemi Covid-19.

Kasubsipenmas Polres Lampung Selatan Iptu Abqoriyah menjelaskan Operasi Patuh Krakatau ini dilaksanakan selama 14 hari.

"Operasi Patuh Krakatau ini untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara preventif, edukatif, persuasif Simpatik dan humanis," kata Abqoriyah, Senin (20/9/2021).

"Dalam operasi cipta kondisi dan Kamseltibcar Lantas ini, Polres Lampung Selatan akan melibatkan jajaran Satlantas, Sat Sabhara, Sat Intel, Sat Reskrim dan Instansi terkait lainya," sambungnya.

Abqoriyah mengatakan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau ini untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kejadian angka Kecelakaan Lalu-lintas.

"Meningkatkan kualitas kepatuhan dan kedisipiln masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya. Diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya

"Terbangunnya budaya tertib berlalu lintas. Dan dapat melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat khusunya bagi pengguna jalan," jelasnya.

Abqoriyah mengatakan dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Krakatau dapat menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang mantap di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved