Breaking News:

Lampung Selatan

Tinjau PTM Terbatas SMP di Kalianda Lamsel, Bupati Nanang Minta Siswa Jangan Diberi Pelajaran Berat

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau uji coba pembelajaran tatap muka terbatas di SDN 1 dan SMPN 1 kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan,

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau uji coba pembelajaran tatap muka terbatas di SDN 1 dan SMPN 1 kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau uji coba pembelajaran tatap muka terbatas di SDN 1 dan SMPN 1 kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (20/9/2021).

Diketahui pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan menindaklanjuti surat edaran Bupati Lampung Selatan Nomor : 40/STC-19/2021 tanggal 16 September 2021 tentang Pemantauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang ditujukan pada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan di Lampung Selatan.

Tampak hadir mendampingi Nanang Ermanto yakni Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Isro’Abdi, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Cory, Kepala Dinas Kesehatan Joniyansyah, dan Camat Kalianda Zaidan

Baca juga: Jelang PTM, Ratusan Pelajar di Pringsewu Lampung Divaksin Covid-19

Dalam Kunjungannya ke SDN 1 Way Urang Nanang meminta agar para guru atau wali kelas tidak terlalu memberikan materi pembelajaran yang berat, mengingat siswa atau murid baru mulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melaksanakan PTM terbatas di sekolah. Setelah hampir 2 tahun mereka (siswa) tidak saling berinteraksi, kini mereka sudah bisa sekolah tatap muka kembali, secara psikologis pasti berbeda. Maka mereka perlu adaptasi," kata Nanang.

"Maka dari itu saya meminta kepada pihak sekolah untuk memberikan rileksasi kepada. Jangan berikan materi yang berat-berat dulu. Mari kita ciptakan suasana yang akrab dan nyaman di sekolah," ungkapnya.

Nanang berharap para siswa dapat bangkit ditengah situasi pandemi saat ini dan dapat memberikan prestasi terbaiknya.

"Sekolah dasar merupakan fondamen dasar membangun rasa kebangsaan dan nasionalisme. Insya Allah kedepannya mereka akan memiliki amal dan budi pekerti yang baik untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang," ujarnta.

Kemudian Nanang melanjutkan kunjungan pembelajaran tatap muka terbatas ke SMPN 1 Kalianda.

Terlihat 6 orang siswa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas pada setiap ruang kelasnya.

"Kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya

"Saya yakin dengan kesadaran yang tinggi dari para guru dan murid, maka Lampung Selatan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan baik," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved