Breaking News:

Tanggamus

134 Rumah Terendam Banjir, Polres Tanggamus Salurkan Bantuan Beras

Polres Tanggamus memberikan 20 karung beras kepada korban banjir di Pekon Way Liwok dan Pekon Sinar Saudara, Kecamatan Wonosobo, Selasa (21/9/2021).

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Polres Tanggamus menyerahkan bantuan beras untuk korban banjir di Pekon Way Liwok dan Sinar Saudara, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Polres Tanggamus memberikan bantuan 20 karung beras kepada korban banjir di Pekon Way Liwok dan Pekon Sinar Saudara, Kecamatan Wonosobo, Selasa (21/9/2021).

Menurut Kasubbag Humas Polres Tanggamus Inspektur Satu M Yusuf, penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Wonosobo Inspektur Satu Juniko kepada panitia siaga bencana Kecamatan Wonosobo di dapur umum bersamaan bantuan dari TNI Koramil Wonosobo.

"Bansos yang disalurkan Polres Tanggamus berupa 20 karung bersamaan dengan pihak koramil yang juga menyalurkan 17 karung beras dan mi instan," kata Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Beras tersebut selanjutnya akan diserahkan ke dapur umum yang telah disediakan oleh Pemkab Tanggamus guna meringankan warga terdampak banjir.

Baca juga: Evakuasi Dramatis Warga Terjebak Banjir saat Rekreasi di Sungai Latuppa

"Selain beras tersebut, Satlantas Polres Tanggamus juga memberikan air minum dalam kemasan. Sebab pascabanjir, warga kekurangan air minum," ujar Yusuf.

Ia berharap dari bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Yusuf menjelaskan, berdasarkan hasil pendataan, sebanyak 134 rumah warga terendam air disertai lumpur, air paling tinggi sekitar 1,5 meter dengan membawa material lumpur.

Akibatnya, perabotan warga rusak dan bahan makanan terendam air.

Banjir tersebut terjadi pasca hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin (20/9/2021) malam serta akibat penyempitan sungai dan pertemuan dua aliran sungai di Kecamatan Wonosobo.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved