Breaking News:

Advertorial

Alumni Akabri 98 Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako untuk Masyarakat di Bandar Lampung

Akabri Tahun 1998 menggelar vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal.

Dokumentasi
Alumni Akabri 98 Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako untuk Masyarakat di Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1998 menggelar vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal.

Kegiatan vaksinasi massal yang menjadi bagian dari "Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 98" itu dipusatkan di halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Bandar Lampung, Selasa, dengan sasaran 3.000 Masyarakat Provinsi Lampung.

Saat ditemui di sela kegiatan, Kasi Ops Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Slamet Winarto, S.E mengatakan, selain vaksinasi massal, pihaknya selaku perwakilan alumni Akabri 98 juga melaksanakan pembagian paket sembako.

"Hari ini (21/9), kami dari alumni Akabri 98 Nawahasta, di mana kami ini ada dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan dari Kepolisian Republik Indonesia, mengadakan serbuan vaksin massal serta pembagian sembako," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menunjukkan bakti alumni Akabri 98 kepada negeri setelah 23 tahun berdinas dengan tujuan masyarakat sehat dan negara semakin kuat.

Dengan demikian, kata dia, masyarakatnya makin madani dan negara menjadi produktif.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh, Indonesia yang tumbuh," katanya.

Lebih lanjut, Kasi Ops Korem 043/Gatam mengatakan kegiatan vaksinasi massal tersebut menyasar 3.000 Masyarakat Provinsi Lampung dimulai tanggal 14 September 2021 s.d 21 September 2021.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Terkait dengan pembagian paket sembako, dia mengatakan bantuan tersebut disebarluaskan oleh Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami ada sekitar 2500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat," kata Kasi Ops 043/Gatam Kolonel Inf. Slamet Winarto, S.E.

Dilain kesempatan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, SE., M.Si., MM berharap dari kegiatan Vaksinasi dilakukan secara rutin agar herd Immunity di masyarakat dapat tercipta," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved