Breaking News:

Mesuji

Dinsos Mesuji Lampung Gelar Sosialisasi DTKS, Banyak Penerima Bansos Tak Tepat Sasaran

Dimas Sosial Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk program bantuan sosial (Bansos).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Sekretaris Dissos Mesuji saat ditemui di ruang kerjanya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Dimas Sosial Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk program bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah usat melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Sosialisasi ini tindak lanjut dari banyaknya data DTKS yang tidak valid serta bansos yang tidak tepat sasaran.

"Seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT, dan termasuk bantuan PPKM," ujar Sekretaris Dissos Mesuji Ahmad Rofi’i mewakili Kepala Dissos Mesuji Prasetyo Yura Basrianto, Selasa (21/9/2021).

Menurut dirinya,  banyak kecemburuan sosial di masyarakat terkait masalah penerima bansos. Sebab, masih ada yang menerima bantuan tidak tepat sasaran.

Baca juga: Banjir Genangi 5 Pekon di Kecamatan Wonosobo Lampung, Terparah Pekon Way Liwok

"Jadi yang seharusnya dapat jadi tidak dapat. Mangkanya kami sosialisasi juga bahwa yang berhak mendapatkan bantuan harus berdasarkan ketentuan yang ada," ujarnya.

Rofi’i pun berharap kesadaran dari masyarakat. Masyarakat yang tak berhak mendapatkan bansos untuk dapat mengikuti graduasi. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved