Breaking News:

Lampung Timur

Koramil 429-09/Way Jepara Lampung Timur Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta SWK

Koramil 429-09/Way Jepara melakukan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Program TW III Tahun 2021, kepada peserta Saka Wira Kartika (SWK).

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Koramil Way Jepara
Koramil 429-09/Way Jepara Lampung Timur Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta SWK 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Koramil 429-09/Way Jepara melakukan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Program TW III Tahun 2021, kepada peserta Saka Wira Kartika (SWK), Selasa (21/9/2021).

Danramil 429-09/Way Jepara Kapten Arm Adi Hernizam mengatakan, wawasan kebangsaan perlu diberikan kepada para generasi muda sebagai bekal dalam rangka mempertebal rasa nasionalisme.

"Sebagai generasi muda apalagi adik-adik dari SWK ini sudah sering mendapatkan materi tentang kedisiplinan, kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan kerjasama tentunya harus lebih peka terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila," ujarnya. 

"Beberapa tindakan positif yang harus dilaksanakan diantaranya menjaga persatuan dan persaudaraan diantara kita dengan cara saling bersikap sopan santun, saling menghormati dan toleransi," lanjutnya. 

Ia menuturkan, pelaksanaan pembinaan Wasbang ini juga bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

“Kami mengajak kepada para Pemuda-pemudi mari kita tumbuhkan rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tandasnya. 

Selain itu, menurutnya bukan hanya sosialisasi wawasan kebangsaan saja, guna meningkatkan kerjasama dan kekompakan dilaksanakan outbond dengan berbagai materi diantaranya, permadani terbang, tongkat estafet, water estafet dan kerjasama bola, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," tutupnya. 

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved