Breaking News:

UMKM Lampung

Kuliner Lampung, DPK Mesuji Jual Produk Olahan Ikan, Paling Laku Akar Kelapa Ikan

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mesuji kini menjual produk UMKM olahan ikan yang terpajang di etalase kantor

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Akar kelapa ikan. Kuliner Lampung, DPK Mesuji Jual Produk Olahan Ikan, Paling Laku Akar Kelapa Ikan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mesuji kini menjual produk UMKM olahan ikan yang terpajang di etalase kantor, Selasa (21/9/2021).

Kepala Seksi Pelayan Usaha Promosi dan Logistik Rini mengatakan produk UMKM yang dijual seperti akar kelapa ikan, kue semprong yang terbuat dari bahan ikan patin.

Lalu, krupuk ikan gabus, krispi patin dan trasi bubuk.

"Ini sebagian kecil karena masih banyak produk lainnya. Dan semua produk UMKM dari olahan ikan tersebut adalah binaan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mesuji," ujarnya.

Dikatakannya, untuk harganya sendiri dibanderol Rp 15 ribu per kemasan, sedangkan untuk kemasan besar produk krispi patin dibaderol Rp 20 ribu.

Untuk produk UMKM olahan ikan yang paling laku, Rini menyebut produk akar kelapa ikan, mengkin karena teksturnya yang gurih dan bikin nagih.

Selanjutnya, kata Rini, produk UMKM binaan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mesuji sendiri sudah banyak pembeli dari luar kota yang dibantu pasarkan oleh Qila Rumah Oleh-oleh Mesuji.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan motivasi dan dorongan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Mesuji menjual produk UMKM olahan ikan di kantornya untuk membantu pemasaran yang lebih luas.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved