Breaking News:

Lampung Selatan

Masyarakat Lampung Selatan Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi dan Angin Kencang

Beberapa hari ini terjadi angin kencang dan gelombang tinggi di Pelabuhan Bakauheni dan perairan pesisir Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala Pos SAR Lampung Selatan Denny Mezu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Beberapa hari ini terjadi angin kencang dan gelombang tinggi di Pelabuhan Bakauheni dan perairan pesisir Lampung Selatan.

Maka dari itu, Kepala Pos Search and Rescue (SAR) Lampung Selatan Denny Mezu mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat beraktivitas di daerah pesisir dan Pelabuhan Bakauheni.

Keterangan itu disampaikan Denny Mezu saat melalukan pelatihan evakuasi dan penyelamatan bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan di gedung terbengkalai milik BPKAD Lampung Selatan, Selasa (21/9/2021).

"Kami imbau kepada rekan-rekan nelayan dalam melaksanakan kegiatannya melaut untuk memperhatian faktor cuaca. Karena beberapa hari ini kondisi gelombang air laut atau ombak cukup tinggi," kata Denny.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Lampung Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Denny mengatakan ketinggian gelombang bisa mencapai 1-2 meter.

"Minggu lalu kita mengevakuasi satu orang nelayan dari Way Muli di Tanjung Tua. Perahu korban terbalik karena gelombang tinggi menghantam kapalnya," kata Denny

"Korban berhasil selamat. Lalu korban mencari alat komunikasinya dan menelepon keluarganya. Lalu keluarga korban menelepon kami, dan tim kami langsung datang ke lokasi untuk membantu evakuasi korban," sambungnya.

Denny mengatakan, untuk saat ini gelombang tidak dapat diprediksi karena cuaca selalu berubah-ubah.

"Kita tidak bisa memprediksi kapan cuaca ekstream datang. Karena cuaca selalu berubah-ubah. Dua hari cuaca buruk, lalu melandai. Sebaiknya kita waspada terhadap cuaca-cuaca ekstream seperti ini," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved