Breaking News:

Metro

2.000 Mahasiswa Mengikuti Vaksinasi Massal di IAIN Metro Lampung

Sebanyak 2.000 mahasiswa mengikuti vaksinasi massal serentak yang digagas aliansi mahasiswa nasional dan bertempat di IAIN Kota Metro.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Kegiata vaksinasi massal di IAIN Metro untuk mahasiswa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  METRO – Sebanyak 2.000 mahasiswa mengikuti vaksinasi massal serentak yang digagas aliansi mahasiswa nasional dan bertempat di IAIN Kota Metro.

Penanggung jawab vaksinasi serentak mahasiswa IAIN Metro Ahmad Rifaldi mengatakan, vaksinasi dilakukan serentak di 10 kota di Indonesia.

Untuk di Lampung berada di IAIN Metro mendapatkan jatah 2.000 dosis.

"Jadi vaksinasi serentak ini ada di Parepare, Manado, Banten, Bogor, Palembang, Metro Lampung, Samarinda, Pontianak, Surakarta, dan Purwakarta. Total jumlah dosisnya sebanyak 55.069. Kita (Metro) kebagian 2.000 dosis," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan TNI Polri untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Harapannya, kegiatan belajar mengajar tatap muka di kampus dapat terlaksana.

Baca juga: Akses via sim.korlantas.polri.go.id Cara Bikin SIM A dari HP Tahun 2021

Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah mengapresiasi perjuangan BEM IAIN Metro yang berhasil menjadikan kampus sebagai tuan rumah vaksinasi di Lampung berkat kerja sama yang baik dengan DPRD, TNI Polri, dan Forkopimda. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih pada Dinkes karena sudah mendistribusikan vaksinator.”

“Saat ini yang paling penting mahasiswa dapat melaksanakan tatap muka dengan cepat. Insya Allah dengan surat yang akan diterbitkan Satgas Covid Metro mendatang, program tatap muka Oktober bisa terlaksana," ujar Siti Nurjanah.

Sementara Wali Kota Wahdi mengapresiasi IAIN Metro karena sudah berani menjadi tuan rumah vaksinasi merdeka. Target Metro harus mencapai 70 persen herd immunity (kekebalan kelompok).

Ia meminta, mahasiswa dapat menyampaikan informasi yang tepat untuk mendukung program vaksinasi secara nasional.

Baca juga: Sakit Lambung Tak Kunjung Sembuh, Warga Pringsewu Lampung Nekat Akhiri Hidup

"Sebagai agen perubahan dan kontrol sosial, saya minta mahasiswa untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi," kata Wahdi.

Wahdi mengatakan, saat ini capaian vaksin di Metro sudah 50,5 persen untuk vaksin pertama. Kemudian 31 persen untuk vaksin kedua.

"Kerja ini tidak bisa sendiri, penting ada keterlibatan semua pihak," ujar dirinya. ( Tribunlampug.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved