Breaking News:

Mesuji

Dinsos Mesuji Lampung Lakukan Verifikasi dan Validasi Data DTKS untuk Program Bansos

Dinas Sosial Kabupaten Mesuji akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kelayakan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampug.co.id / M Rangga Yusuf
Kepala BIdag Penanangana Fakir Miskin Dinsos Mesuji Subiyantoro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Dinas Sosial Kabupaten Mesuji akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kelayakan.

Langkah itu menindaklanjuti instruksi Kemesos untuk melakukan verifikasi dan validasi data DTKS.

Verifikasi dan validasi data ini akan menyasar 56.278 Kelompok Penerima Manfaat (PKM) di Kabupaten Mesuji.

Kepala BIdag Penanangana Fakir Miskin Dinsos Mesuji Subiyantoro mengatakan, validasi DTKS Kelayakan adalah untuk memvalidasi KPM agar tepat saran.

"Sehingga terkait hal tersebut, Dissos Mesuji telah membuat surat dan baru diajukan ke Sekretaris Daerah (Sekda). Agar intruksi tersebut turun ke Kecamatan dan Desa," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Puluhan Pegawai Indomaret Lampung Ikuti Vaksin Covid - 19 Dosis Pertama di Makodim 0410/KBL

Lanjutnya, secara teknis validasi DTKS Kelayakan akan melibatkan aparat desa. Dimana bila  Kepala Desa mengetahui bahwa warganya yang menerima Bansos baik PKH, BPNT dan BST tidak memenusi syarat, maka dapat melakukan graduasi.

Pengajua graduasi dapat dilakukan dengan membuat Surat Pertanggungjawaban Mutlak (STJM) yang berisikan pemutusan bansos kepada KPM.

"STJM ini berisikan pemutusan bansos kepada KPM, bukan atas dasar politik," kata Subiyantoro. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved