Breaking News:

Lampung Selatan

Diskes Lamsel Terima 1.000 Dosis Vaksin Sinovac

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan mengatakan saat ini pihakny

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan mengatakan saat ini pihaknya mendapat tambahan 1.000 dosis vaksin jenis sinovac. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan mengatakan saat ini pihaknya mendapat tambahan 1.000 dosis vaksin jenis sinovac.

Keterangan itu disampaikan Didik saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (22/9/2021).

Didik menuturkan vaksin yang ia terima merupakan stok vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Hari ini kita baru saja menerima 1000 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi. Jenis vaksin yang kita terima Sinovac. Vaksinnya sudah kami masukkan ke dalam Freezer atau kulkas untuk narok vaksin," kata Didik.

Didik menyebutkan, stok vaksin Moderna yang tersimpan sebanyak 32 vial atau sebanyak 448 dosis.

Baca juga: Polres Pringsewu Lampung Gelar Vaksinasi Kedua Pakai 730 Dosis Sinovac dan AstraZeneca

"Kegiatan vaksinasi ada 5 kategori yakni tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat umum dan remaja (usia 12 tahun-sebelum 18 tahun)," jelasnya.

"Dengan total sasaran vaksinasi sebanyak 774.818 orang," ungkapnya

Didik mengatakan jika stok vaksin sudah memadai, kemampuan pihaknya untuk melakukan vaksinasi di tingkat puskesmas bisa mencapai 250-500 dosis perhari.

"Jika pasokan vaksin kita sudah banyak. Tenaga kesehatan kita yang berada di 27 puskesmas yang ada sudah siap memberikan vaksin," kata Didik.

"Mereka mampu memberikan vaksinasi 250-500 dosis perhari di setiap puskesmas," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved