Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

KKN Sumber Agung UM Metro dan BLK Ahmad Dahlan Metro Gelar "Workshop Product Knowledge",

Mahasiswa Wiradesa dan KKN (PKM) Sumber Agung Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan program bersama dalam acara "Workshop Product Knowledge",

ist
Mahasiswa Wiradesa dan KKN (PKM) Sumber Agung Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan program bersama dalam acara "Workshop Product Knowledge", pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021. 

KKN (PKM) Sumber Agung Universitas Muhammadiyah Metro dan BLK Ahmad Dahlan Metro adakan "Workshop Product Knowledge",

Mahasiswa Wiradesa dan KKN (PKM) Sumber Agung Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) melaksanakan program bersama dalam acara "Workshop Product Knowledge", pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021.

Kegiatan yang didukung oleh BLK Ahmad Dahlan ini merupakan program dari Mahasiswa Wiradesa Racana Ki Bagus Hadikusuma dan Cut Nyak Dien yang tertuang dalam proposal Wiradesa yang berjudul “Peningkatan Nilai Tambah Tanaman Anggur Menjadi Produk Unggulan di Desa Sumber Agung Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur”, yang mana di dalam proposal tersebut salah satu programnya adalah, "Workshop Product Knowledge". Program tersebut merupakan program lanjutan dari “Pelatihan Kewirausahaan”, yang sebelumnya telah terlaksana pada tanggal 21 Agustus 2021.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 9.30 wib bertempat di Gedung Balai Desa Sumber Agung Lampung Timur. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah. Kemudian Bapak Yatino sebagai Kepala Desa Sumber Agung melakukan pembukaan acara "Workshop Product Knowledge", sekaligus menyampaikan beberapa informasi dan pesan tentang betapa pentingnya program ini demi kelangsungan usaha yang dijalani warga Desa Sumber Agung Lampung Timur.

Ada tiga pemateri dalam acara tersebut ; 1) Kaprodi S1 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro, Elmira Febri Darmayanti, S.E., M,A.B., dengan judul "Product Knowledge (Pemasaran Produk)", (pukul 10.00 wib). 2) Kepala Marketing dan Promosi Universitas Muhammadiyah Metro, Sri Retnaning Rahayu, S.E., M.M., dengan judul "Product Knowledge (Pemasaran Digital)", (pukul 10.45 wib). 3) Ketua KKN Sumber Agung Universitas Muhammadiyah Metro, Kevin Dian Nanda. Dengan judul "Pengenalan Aplikasi Kasir Pintar Untuk Mengelola Keuangan UMKM".

Pada kesempatan yang sama dilaksankanan penandatanganan pembuatan Surat Keterangan Usaha (SKU) oleh Kepala Desa Sumber Agung Lampung Timur, untuk peserta pelaku usaha yang hadir dalam acara tersebut.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved