Breaking News:

Mesuji

Pembangunan Baperahu di Desa Sidang Muara Jaya Tak Kunjung Rampung, Kadis Perkim Beri Ultimatum

Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperahu) program 2020 di Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara tak kunjung selesai, Rabu (22/9/2021)

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi warga
Pembangunan Baperahu di Desa Sidang Muara Jaya. Pembangunan Baperahu di Desa Sidang Muara Jaya Tak Kunjung Rampung, Kadis Perkim Beri Ultimatum 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperahu) program 2020 di Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara tak kunjung selesai, Rabu (22/9/2021).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Murni menyampaikan bahwa Kelompok Kerja (Pokja) yang membangun Baperahu di Desa Sidang Muara Jaya sudah kami beri ultimatum.

"Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara itu pembangunan Baperahu di 2020, dan seharusnya harus selesai pada Juni 2021."

"Sehingga kami ultimatum, kalau sampai tidak selesai maka saya akan tarik anggaran pengadaan Baperahu itu," sambungnya.

Selanjutnya, kata Murni, pihaknya memberikan ultimatum kepada Pokja agar Desember 2021 pembangunan Baperahu di Desa Sidang Muara Jaya dapat selesai.

Untuk jumlahnya sendiri, Murni menyebut ada 36 unit rumah yang dibangun di Desa Sidang Muara Jaya tersebut.

Murni mengaku keterlambatan pembangunan Baperahu ini sebenarnya pihaknya telah melakukan pemanggilan Pokja sebanyak 6 kali.

"Tiga kali Pokja yang mengerjakan Baperahu di Desa Sidang Muara Jaya saya panggil ke kantor, dan tiga kali saya meninjau lapangan langsung," paparnya.

Dari hasil pemanggilan Pokja tersebut, Murni menjelaskan, bahwa banyak kendala teknis yang disampaikan oleh Pokja.

Seperti lokasi Baperahu tersebut tidak memiliki saluran irigasi, sehingga pengerjaan Baperahu terkendala dalam pembuatan kanal.

"Lalu, pendistribusian bahan dan alat bangunan yang terkendala dilokasi itu karena akses yang buruk," ucapnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved